31 Pasang Pemain yang Tidak Disangka Pernah Tergabung Satu Klub

"Barangkali Anda tidak menyadari Son Heung-min pernah setim dengan Ruud van Nistelrooy. Begitu pula Jamie Vardy dan Harry Kane."

Feature | 04 March 2021, 11:28
31 Pasang Pemain yang Tidak Disangka Pernah Tergabung Satu Klub

Libero.id - Sebagian besar pencinta sepak bola dunia pasti sudah mengenal duet seperti Alan Shearer dan Chris Sutton, Dwight Yorke dan Andy Cole, serta Steven Gerrard dan Fernando Torres.

Tapi, tahukah Anda masih banyak contoh duet yang mengejutkan. Pasangan ini pernah berbagi ruang ganti bersama, meski Anda mungkin tak pernah menyadarinya.

Contohnya seperti David Beckham bersama David Moyes di Preston North End. Atau, Son Heung-min dan Ruud van Nistelrooy yang pernah bermain di Hamburg.

Jika tidak, jangan khawatir karena Anda pasti tidak sendirian. Givemesport telah merangkum beberapa contoh yang diyakini dapat menguatkan memori Anda, seperti duet Cristiano Ronaldo dengan Gerard Pique di Manchester United.

Mari kita mulai…

1. Adel Taarabt dan Kaka

Kami akan mulai dengan yang sangat gila. Adel Taarabt dan Kaka pernah memainkan 14 pertandingan bersama di AC Milan pada 2014.

Taarabt, pemain internasional Maroko yang sangat terampil, menghabiskan waktu dengan status pinjaman di San Siro dari Queens Park Rangers. Sementara Kaka kembali ke Milan setelah menjalani empat tahun bersama Real Madrid.


2. Yaya Toure dan Rivaldo

Sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2007, Yaya Toure menghabiskan satu musim bersama Olympiacos dan kemudian AS Monaco.

Selama musimnya bersama Olympiacos, Toure mendapat hak istimewa bermain 20 pertandingan bersama Legenda Brasil, Rivaldo. Tak heran, pasangan ini memenangkan gelar Liga Yunani dan Piala Yunani musim itu.

 
3. Jamie Vardy dan Harry Kane

Harry Kane dan Jamie Vardy pernah duduk bersama di bangku Leicester City saat bergelut di Championship Division pada 2013.

Pasangan tersebut kini telah mencetak 272 gol Liga Premier. Mereka hanya bermain satu pertandingan bersama di Leicester. Andai saja Nigel Pearson, pelatih Leicester saat itu, tahu apa yang mereka lakukan sekarang.

 
4. Son Heung-min dan Ruud van Nistelrooy

Yang ini mengejutkan Anda, bukan? Son Heung-min dan Ruud van Nistelrooy memainkan empat pertandingan bersama saat di Hamburg SV musim 2010/2011.

 
5. Zlatan Ibrahimovic dan Steven Pienaar

Zlatan Ibrahimovic dan Steven Pienaar masuk starting eleven dalam 62 kesempatan membela Ajax Amsterdam pada awal 2000-an. Bersama-sama mereka memenangkan gelar Eredivisie pada 2002 dan 2004.


6. Wilfried Zaha dan Edgar Davids

Sangat mudah untuk melupakan bahwa Edgar 'The Pitbull' Davids bergabung dengan Crystal Palace selama beberapa bulan dengan kesepakatan pay-as-you-play pada 2010. Orang Belanda itu bertemu dengan seorang anak muda berbakat bernama Wilfried Zaha dan bersama-sama mereka memainkan enam pertandingan.

 
7. Kyle Lafferty dan Paulo Dybala

Karier luar biasa pemain internasional Irlandia Utara, Kyle Lafferty, telah membawanya ke Swiss, Turki, dan Norwegia selama bertahun-tahun. Dia juga menghabiskan satu musim dengan tim Italia, Palermo, dan akhirnya bermain 15 pertandingan bersama bintang Juventus saat ini, Paulo Dybala.

 
8. Cristiano Ronaldo dan Fabinho

Real Madrid jelas tidak menyadari betapa bagusnya pemain yang mereka miliki dalam diri Fabinho karena pemain Brasil itu hanya bermain satu pertandingan untuk klub tersebut selama masa pinjaman dari Fluminense pada 2012/2013. Fabinho pernah membawa Los Blancos menang 6-2 atas Malaga, di mana Ronaldo mencetak gol.

 
9. Ivan Rakitic dan Mesut Oezil

Dua gelandang serang berkualitas, Mesut Oezil dan Ivan Rakitic memainkan 15 pertandingan bersama di Schalke 04 sebelum pindah ke Real Madrid (Oezil) dan Sevilla (Rakitic).

 
10. Francesco Totti dan Pep Guardiola

Perpaduan yang ideal. Sayangnya, para penggemar sepak bola hanya melihat Francesco Totti dan Pep Guardiola bermain bersama dalam tiga kesempatan di AS Roma.

 
11. Marco Reus dan Joshua King

Joshua King memulai kariernya bersama Manchester United, tapi menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Borussia Muenchengladbach. Dia juga bermain dua pertandingan dengan Borussia Dortmund bersama bintang Jerman, Marco Reus.

 
12. Zinedine Zidane dan Thomas Gravesen

Thomas Gravesen tidak percaya bahwa Real Madrid ingin mengontraknya pada 2005. Mantan gelandang Everton itu mendapat kehormatan bermain bersama tim berjuluk Galacticos, termasuk Zinedine Zidane yang hebat. Mereka berbagi operan bersama sebanyak 32 kali.

 
13. Pierre-Emerick Aubameyang dan Kurt Zouma

Keduanya sekarang membela Arsenal dan Chelsea, tapi Pierre-Emerick Aubameyang dan Kurt Zouma pernah memainkan 42 pertandingan bersama dengan Saint-Etienne. Mereka adalah bagian dari tim yang sama yang memenangkan Coupe de la Ligue 2012/2013.

 
14. Mohamed Salah dan Philipp Degen

Philipp Degen memainkan 13 pertandingan untuk Liverpool sebelum pindah ke Stuttgart dan kemudian Basel. Degen memainkan 43 pertandingan bersama legenda Anfield, Mohamed Salah.

 
15. Alan Smith dan Dele Alli

Alan Smith tidak pernah kembali menjadi penyerang tengah setelah Sir Alex Ferguson mengubahnya menjadi pemain tengah di Manchester United. Mantan pemain internasional Inggris itu bermain 22 kali bersama Dele Alli di lini tengah MK Dons.

 
16. Juan Roman Riquelme dan Diego Maradona

Dua playmaker terhebat sepanjang masa, Juan Roman Riquelme dan mendiang Diego Maradona pernah menjadi rekan satu tim yang bertolak belakang dalam karier mereka selama musim 1996/1997. Benar-benar duo!

 
17. Shaun Wright-Phillips dan George Weah

Shaun Wright-Phillips dan George Weah, yang memenangkan Ballon d'Or pada 1995, bermain bersama selama 45 menit di Manchester City pada 2000. Momen yang sangat langka.


18. Ronaldinho dan Mauricio Pochettino

Selain Maradona, Mauricio Pochettino juga senang bermain dengan Ronaldinho. Kedua orang Amerika Selatan itu berbagi ruang ganti di Paris Saint-Germain, di mana Pochettino sekarang menjadi pelatih kepala.

 
19. David de Gea dan Sergio Aguero

Sergio Aguero telah mencetak beberapa gol melewati David de Gea di derby Manchester selama dekade terakhir. Tapi, tahukah Anda bahwa mereka memainkan 71 pertandingan bersama di Atletico Madrid?

 
20. Manuel Neuer dan Raul

Manuel Neuer dan Raul sangat identik dengan Bayern Muenchen dan Real Madrid, sehingga mudah untuk melupakan bahwa mereka pernah memainkan 51 pertandingan bersama di Schalke 04.

 
21. Aaron Ramsey dan Jimmy Floyd Hasselbaink

Ya, itu benar. Aaron Ramsey dan Jimmy Floyd Hasselbaink memainkan 14 pertandingan bersama di Cardiff City.

 
22. David Beckham dan David Moyes

Ini menjadi pasangan favorit. David Beckham dan David Moyes memainkan beberapa pertandingan bersama di Preston, di mana Beckham berstatus pemain pinjaman dari Manchester United selama musim 1994/1995.
 

23. Thierry Henry dan John Arne Riise

John Arne Riise pasti tahu Thierry Henry akan menjadi bosnya di Liga Premier setelah bermain dan berlatih bersama pemain Prancis di AS Monaco selama kampanye 1998/1999.
 

24. Ederson dan Jan Oblak

Selama musim 2012/2013, Rio Ave memiliki Jan Oblak (19) dan Ederson (18) di bawah mistar gawang mereka. Pasangan ini sekarang secara luas dianggap sebagai dua kiper terbaik dunia.

 
25. Patrick Kluivert dan Eden Hazard

Patrick Kluivert mengajari Eden Hazard pentingnya bekerja keras di dalam gym untuk menjadi pemain serba bisa yang lebih baik.

"Saya ingat Patrick Kluivert pernah mengatakan ini kepada saya, dan saya perlu melakukan sesuatu! Dia adalah orang top, pemain top," kata Hazard. “Saat itulah saya mulai memahami bahwa sepak bola itu tidak mudah dan Anda harus bekerja jika ingin menang.”

 
26. Anthony Martial dan Dejan Lovren

Anthony Martial dan Dejan Lovren bermain total 11 menit bersama untuk Olympique Lyon melawan Ajaccio selama musim 2012/2013.

 
27. Angel di Maria dan Freddy Adu

Freddy Adu, sosok yang dianggap sebagai Pele berikutnya, bermain sebanyak 15 pertandingan bersama Angel di Maria saat keduanya bergabung di Benfica.

 
28. Serge Gnabry dan Darren Fletcher

Serge Gnabry pernah bermain bersama mantan gelandang Manchester United Darren Fletcher pada dua kesempatan pada musim 2015/2016. Gnabry menjadi bintang bersama Bayern Muenchen dan Jerman saat ini. Gnabry telah membuktikan bahwa semua orang yang meragukannya salah dalam beberapa tahun terakhir.

 
29. Ronaldo dan Jaap Stam

Salah satu penyerang terbaik sepanjang masa dan salah satu bek tengah terbaik di generasinya, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Jaap Stam bermain bersama tiga kali di PSV Eindhoven pada 1990-an.


30. Radamel Falcao dan Alexis Sanchez
 
Di puncaknya, Radamel Falcao dan Alexis Sanchez adalah pesepak bola yang luar biasa. Bersama-sama mereka memainkan 25 pertandingan di River Plate.


31. Dani Alves dan Sergio Ramos

Dan terakhir, kita akhiri dengan Dani Alves dan Sergio Ramos, yang akhirnya menjadi rival setelah pindah ke Barcelona dan Real Madrid. Sebelum langkah itu, pasangan bertahan itu bermain 35 kali bersama di Sevilla.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network