60 Pemain Terhebat Sepanjang Masa di Liga Premier

"Cristiano Ronaldo peringkat 5, Frank Lampard peringkat 6. David Beckham peringkat 18."

Feature | 05 March 2021, 01:40
60 Pemain Terhebat Sepanjang Masa di Liga Premier

Libero.id - Thierry Henry telah terpilih sebagai pemain Liga Premier terhebat sepanjang masa oleh panel penulis sepak bola The Athletic. Tapi, ada yang mengejutkan dari hitungan 60 peringkat teratas tersebut, di mana Paul Scholes hanya berada pada urutan 19.

Posisi itu menempatkan Legenda Manchester United tersebut jauh di bawah rivalnya, Steven Gerrard, yang ada di posisi kedelapan dan Frank Lampard (keenam). Scholes juga kalah dari delapan mantan rekan setimnya di MU, termasuk David Beckham (18), Rio Ferdinand (11), dan Roy Keane (keenam).

Secara kontroversial terdapat beberapa nama bintang yang justru absen dari daftar, meski nama mereka sangat familiar di telinga para penggemar Liga Premier. Sebut saja Nemanja Vidic, Fernando Torres, Michael Carrick, David Seaman, Denis Irwin, Nicolas Anelka, Dwight Yorke, dan Jermain Defoe.

Dari para pemain yang masuk ke dalam 60 peringkat tersebut, Eric Cantona bertengger di posisi yang cukup tinggi di tempat ketiga. Legenda Setan Merah ini berada di bawah Alan Shearer di urutan kedua, tapi di atas Ryan Giggs (keempat) dan Cristiano Ronaldo (kelima).

Cantona adalah katalis awal dominasi MU di bawah Sir Alex Ferguson. Namun, legenda asal Prancis itu hanya bermain selama lima musim di Old Trafford. Dirinya sukses mencetak 70 gol selama merumput di liga paling akbar sejagat raya itu.

Pemain Liga Premier yang juga bertengger dengan posisi tertinggi lainnya adalah Sergio Aguero. Striker Manchester City asal Argentina itu berada di urutan 10. Dia layak menempati posisi itu setelah mengumpulkan 180 gol dalam 269 pertandingan liga. Posisi itu jauh di atas rekan setimnya, Kevin De Bruyne (24) dan pemain Liverpool, Mohamed Salah (25).

Akan tetapi, The Athletic memiliki detail mengenai penempatan tersebut. Mereka memiliki barometer seberapa lama seorang pesepak bola itu berkarier, karena ada pula pemain yang meraih kesuksesan dalam periode singkat.

Contohnya Luis Suarez ditempatkan di posisi 34. Pemain asal Uruguay ini memiliki riwayat bermain bersama Liverpool selama tiga setengah tahun. Sementara James Milner berada di urutan 44 karena konsistensinya beradaptasi selama 19 musim di Liga Premier.

Sementara dalam penempatan Henry di posisi pertama, The Athletic telah melihat berbagai bentuk kejeniusannya di lapangan. Henry memiliki daya tahan dan performa yang luar biasa saat membela Arsenal

Terbukti, pria Prancis itu pernah memenangkan Golden Boot sebanyak empat kali dalam delapan musim penuh. Henry akan selalu dikenang para penggemarnya, terlebih melalui kecepatan dan keterampilannya. Dia menjadi patokan standar para striker untuk meraih kesuksesan.

Berikut peringkat 60 pesepak bola terbaik sepanjang masa di Liga Premier.

60. Les Ferdinand

59. Jamie Carragher

58. Carlos Tevez

57. David de Gea

56. Juergen Klinsmann

55. Gary Neville

54. Paolo di Canio

53. Teddy Sheringham

52. Sol Campbell

51. Luka Modric

50. Ruud van Nistelrooy

49. Robin van Persie

48. Robert Pires

47. Edwin van der Sar

46. Claude Makelele

45. Matthew Le Tissier

44. James Milner

43. David Ginola

42. Robbie Fowler

41. Jamie Vardy

40. Gary Speed

39. Virgil van Dijk

38. Raheem Sterling

37. Sadio Mane

36. Michael Owen

35. N'Golo Kante

34. Luis Suarez

33. Harry Kane

32. Cesc Fabregas

31. Yaya Toure

30. Gianfranco Zola

29. Petr Cech

28. Ian Wright

27. Didier Drogba

26. Gareth Bale

25. Mohamed Salah

24. Kevin De Bruyne

23. Tony Adams

22. Andy Cole

21. Vincent Kompany

20. Ashley Cole

19. Paul Scholes

18. David Beckham

17. Peter Schmeichel

16. Eden Hazard

15. Dennis Bergkamp

14. John Terry

13. Patrick Vieira

12. David Silva

11. Rio Ferdinand

10. Sergio Aguero

9. Wayne Rooney

8. Steven Gerrard

7. Roy Keane

6. Frank Lampard

5. Cristiano Ronaldo

4. Ryan Giggs

3. Eric Cantona

2. Alan Shearer

1. Thierry Henry

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network