Rekor Gol Ronaldo dan Messi 13 Musim Terakhir, Konsistensinya Dahsyat

"Data ini menunjukkan betapa Cristiano Ronaldo dan Messi selalu konsisten dalam 13 tahun terakhir."

Feature | 05 March 2021, 04:08
Rekor Gol Ronaldo dan Messi 13 Musim Terakhir, Konsistensinya Dahsyat

Libero.id - Dalam dekade terakhir ini kita telah menyaksikan dua pemain sepak bola hebat yang saling bersaing tanpa henti, salip menyalip dalam urusa mencetak gol.

Pada Selasa malam, saat Juventus mengalahkan Spezia di Serie A, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke-20 nya musim ini. Bagi Ronaldo, ini adalah musim ke-12 berturut-turut dimana dia berhasil mencatatkan lebih dari 20 gol dalam kampanye liga di lima liga top Eropa.

Tapi bagaimana jika, capaian itu dibandingkan dengan saingan terberatnya, Lionel Messi yang juga telah mencetak lebih dari 20 gol dalam 12 kampanye terakhirnya - dan hanya satu lagi untuk membuat 13 gol berturut-turut.

Keduanya memang yang terbaik dalam hal ini, tidak ada keraguan tentang itu. Untuk itulah situs olahraga SunSport telah menghitung jumlah gol yang mereka kumpulkan di tahun-tahun sebelumnya.

Jadi langsung saja kita mulai dari :

Musim 2008-09

Pertama kali salah satu dari pemain hebat ini mencatatkan 20 gol terjadi di musim kelima Messi bersama Barcelona. 23 gol dalam 31 pertandingan liga membuat tim asuhan Pep Guardiola meraih gelar - sekitar sembilan poin di atas rival terdekat Real Madrid.

Tapi itu tak cukup bagi Messi untuk memenangkan Trofi Pichichi - dengan Diego Forlan yang paling banyak mencetak gol - 32 gol yang mencengangkan.

Sementara itu Ronaldo, di musim terakhirnya sebagai pemain Manchester United berhasil mencetak 18 gol Liga Inggris.

Musim 2009-2010

Setelah transfer 80 juta pounds ke Real Madrid, Ronaldo dan Messi akan berhadapan untuk pertama kalinya

Memanfaatkan pengalaman bermain di LaLiga, pemain Argentina itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi dengan 34 gol dalam 35 pertandingan.

Sementara sebagai pendatang baru Ronaldo, mencetak 26 gol dalam banyak pertandingan. Ronaldo mungkin sedikit memiliki rasio gol yang lebih baik, tetapi Messi memiliki angka yang lebih unggul.

Musim 2010-11

Di musim 2010-11, Messi berada di depan, jadi Ronaldo tahu dia harus mencatat angka-angka khusus untuk mengalahkan saingannya di daftar pencetak gol.

Tapi yang mengherankan, Ronaldo justru mengantongi 40 gol pada musim 2010-11 ini, sembilan lebih banyak dari yang berhasil diciptakan Messi. Namun, untuk semua usaha Ronaldo, sayangnya Barca kembali menjadi juara.

Musim 2011-12

Jumlah gol meningkat pesat pada 2011-12, dengan keduanya mencapai puncak kehebatan merekei.

Kalau digabung, Messi dan Ronaldo berhasil mencetak 96 gol liga yang luar biasa, dalam musim di mana Jose Mourinho merebut gelar dari Guardiola setelah tiga tahun Barcelona yang mendominasi.

Messi mencetak 50 gol liga yang luar biasa, sementara Ronaldo mencetak 46 gol yang sama impresifnya. Yang terdekat dengan mereka adalah Radamel Falcao dengan 24 gol, angka itu sekaligus merupakan ukuran seberapa jauh keduanya unggul dari semua pemain.

Musim 2012-13

Barcelona merebut kembali gelar mereka dengan cara yang mengesankan - dengan selisih 15 poin. Messi, tentu saja, menjadi pusatnya gol dengan 46 hanya dalam 32 pertandingan dan itu berarti ia menjadi pencetak gol terbanyak lagi.

Meskipun Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim itu. Tapi Ronaldo berada di urutan kedua dengan 34 gol dari 34 pertandingan.

Musim 2013-14

Cedera membuat Messi dan Ronaldo tidak memainkan pertandingan liga sebanyak yang mereka lakukan musim sebelumnya.

Ronaldo akhirnya memenangkan kembali Trofi Pichichi dengan 31 gol berbanding 28 dari jumlah Messi, tetapi keduanya kehilangan gelar LaLiga, karena Atletico Madrid dinobatkan sebagai juara.

Sekali lagi, perlu dicatat bahwa Ronaldo unggul di Liga Champions - dengan 17 gol dalam kampanye yang membuat Real dinobatkan sebagai juara Eropa. Itu adalah rekor yang belum dipecahkan. Sampai sekarang.

Musim 2014-15

Dalam beberapa tahun belakangan, musim 2014-15 boleh dibilang adalah yang cukup ketat, Barcelona mengungguli Real Madrid hanya dengan selisih dua poin pada akhirnya.

Tapi Ronaldo mengumpulkan total gol liga tertinggi - mencetak 48 gol dalam 35 pertandingan. Messi membuntuti di belakang dengan 43 gol.

Musim 2015-16

Kategori pencetak gol terbanyak diberikan kepada Luis Suarez - musim ini adalah pertama kalinya bukan Ronaldo atau Messi.

Itu mungkin musim yang buruk, sebab Messi hanya mengantongi 26 gol, sementara Ronaldo agak lumayan dengan 35 gol, itu menunjukkan bahwa dia masih di puncak permainannya. Sekali lagi, Barcelona menjadi juara dengan hanya selisih point yang sangat ketat, yakni satu poin.

Musim 2016-17

Meskipun mencatat jumlah gol di liga dengan angka terendahnya (25) Ronaldo berhasil menghantarkan Real Madrid ke podium juara untuk pertama kalinya sejak musim 2011-12.

Messi, yang dikelilingi oleh Suarez dan Neymar, berhasil mencetak 37 gol yang impresif. Namun, dia akan frustrasi melihat Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions.

Musim 2017-18

Di dalam negeri, Messi membuktikan bahwa dia adalah rajanya, sekali lagi. 34 golnya membantu tim Catalan meraih trofi LaLiga. Ronaldo hanya menceploskan 26 gol, ini merupakan peningkatan dari musim sebelumnya.

Musim 2018-19

Pada usia 33 tahun, Ronaldo memulai tantangan baru dengan pindah ke Juventus dengan kesepakatan 88 juta pounds. Dengan kepergian saingan terberatnya, Messi masih terus memberikan gol demi gol dengan jumlah yang besar - dia mencetak 36 gol di La Liga.

Dalam musim debutnya di Italia, Ronaldo baru saja melewati ambang 20 gol dengan 21 gol dari 31 gol. Dia finis di urutan keempat, sedikit mengecewakan dalam urusan perburuan Capocannoniere.

Musim 2019-20

Ronaldo kembali dengan performa gemilangnya pada musim 2019-20 - dia mencatat 31 gol dalam kampanye yang mengantarkan gelar liga back-to-back untuk klubnya.

Tapi itu tidaklah cukup untuk dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak - dengan Ciro Immobile mencetak 36 gol yang luar biasa - menyamai rekor Serie A dengan gol terbanyak dalam satu musim.

Messi mengakhiri kampanye LaLiga dengan 25 gol, enam lebih sedikit dari Ronaldo, tetapi Messi masih dinobatkan sebagai pemenang Piala Pichichi.

Musim 2020-21

Musim ini, dengan masih banyak pertandingan tersisa, Ronaldo memimpin daftar pencetak gol Serie A dengan 20 gol dalam 21 pertandingannya.

Dia mengungguli Messi untuk sementara waktu ini, yang baru mengumpulkan 19 gol dalam 23 pertandingan liga.

Meskipun mereka mungkin sudah melewati masa puncak karier, tapi jumlah gol keduanya masih tetap positif, meski kita tahu ada kesulitan saat ini.

Klub mereka tertinggal dalam perburuan gelar di masing-masing liga. Tapi terlepas dari itu semua, siapakah yang akan finis di atas untuk urusan mencetak gol? Messi atau Ronaldo?

Libero.id

Rekor Gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network