25 Pemain Terbaik Inggris Sepanjang Masa

"Pemain hebat Manchester United Paul Scholes (peringkat 12), David Beckham (13) dan Wayne Rooney (15) tidak ada yang masuk 10 besar."

Feature | 05 March 2021, 14:00
25 Pemain Terbaik Inggris Sepanjang Masa

Libero.id - Dalam dunia sepakbola begitu banyak terlahir para pemain bintang yang memiliki segudang prestasi hebat dari penampilannya di lapangan hijau. Hal inilah yang melatarbelakangi kompetisi yang begitu ketat di antara mereka untuk merebut gelar pesepakbola terhebat dan terbaik.

Liga Premier Inggris pun demikian. Baru-baru ini para penggemar Liga Premier memberi peringkat pada sederet nama megabintang mereka untuk menentukan siapa di antara mereka yang pantas dinobatkan sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Pahlawan Liverpool Steven Gerrard berada di tempat ketiga, tepat di bawah dua pemenang Piala Dunia: ikon Manchester United Sir Bobby Charlton dan seseorang di posisi nomor 1 dalam daftar, mantan kapten Inggris dan West Ham Bobby Moore.

Tidak mengherankan melihat Bobbies yang legendaris mengambil posisi teratas dalam pemungutan suara Ranker - tetapi beberapa penempatan pemain modern di 25 besar sangat mengejutkan.

Paul Gascoigne, salah satu pemain Inggris paling berbakat, hanya menempati posisi ke-46. Gazza berjuang untuk memenuhi potensinya di level klub, tetapi sering kali menyimpan sihir terbaiknya untuk negaranya. Namun Michael Owen (ketujuh), Alan Shearer (kesembilan) dan Frank Lamapard (10) semuanya masuk 10 besar.

Ada perpaduan yang kuat antara orang-orang hebat modern dan bersejarah di tempat lain. Sir Stanley Matthews - pemenang Ballon d'Or pertama pada tahun 1956 - masuk lima besar, seperti halnya Gordon Banks, yang secara luas dianggap sebagai kiper terbaik Inggris.

Namun, penempatan beberapa pemain modern pasti akan menimbulkan perdebatan. Pemain hebat Manchester United Paul Scholes (12), David Beckham (13) dan Wayne Rooney (15) semuanya masuk 15 besar.

Agaknya itu merupakan sebagian hadiah untuk karier klub mereka yang dihiasi oleh prestasi yang gemilang, meskipun Rooney juga pencetak gol terbanyak di Inggris sepanjang masa dengan 53 gol dalam 120 pertandingan.

Jangan lupakan Peter, Crouch diapun sukses mencatatkan namanya dalam daftar. Striker jangkung itu ada di urutan 23 dan hanya dua tempat di bawah seorang pemain yang populer dengan hat-trick di final Piala Dunia 1966 yakni Sir Geoff Hurst. Gary Neville tidak hadir dalam daftar ini.

Berikut adalah 25 daftar pemain terbaik di Inggris sepanjang masa:

25. Ashley Cole

24. John Terry

23. Peter Crouch

22. Steve McManaman

21. Sir Geoff Hurst

20. Jamie Carragher

19. Bryan Robson

18. Rio Ferdinand

17. Gary Lineker

16. Sir Tom Finney

15. Wayne Rooney

14. Dixie Dean

13. David Beckham

12. Paul Scholes

11. Peter Shilton

10. Frank Lampard

9. Alan Shearer

8. Kevin Keegan

7. Michael Owen

6. Jimmy Greaves

5. Gordon Banks

4. Sir Stanley Matthews

3. Steven Gerrard

2. Sir Bobby Charlton

1. Bobby Moore

Apakah sobat Libero setuju dengan penempatan ini atau sobat Libero punya opini lain? Beri tahu kami di kolom komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network