6 Anak Muda Diorbitkan Koeman di Barcelona, Kini 16 Laga Tanpa Kalah

"Terakhir Barcelona mengalahkan Osasuna. 8 Kemenangan tandang beruntun."

Berita | 07 March 2021, 00:24
6 Anak Muda Diorbitkan Koeman di Barcelona, Kini 16 Laga Tanpa Kalah

Libero.id - Barcelona kini menjalani fase kebangkitan. Blaugrana tak terkalahkan dalam 16 laga La Liga sekaligus menuai 8 kemenangan tandang berturut-turut.

Semua itu tak lepas dari reputasi pelatih Ronald Koeman yang sanggup menghadirkan potensi anak-anak muda.

Pelatih Belanda telah membantu meluncurkan karir orang-orang seperti Zlatan Ibrahimovic, Juan Mata, Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

Sekarang, di Barcelona, dia membentuk generasi baru bakat, yang sebagian besar dibuat di dalam tembok akademi klub.

Selain Ansu Fati, Riqui Puig, Ronald Araujo, Oscar Mingueza dan Ilaix Moriba, mantan pemain Las Palmas Pedri tampil mengesankan musim ini.

Inilah enam bintang muda muda yang bisa membentuk tim inti Barcelona selama satu dekade ke depan.

1. Pedri

Libero.id

Kredit: instagram.com/pedrigonzalez

Pemain berusia 18 tahun itu bermain seolah-olah dia berusia 25 tahun - bacaannya tentang permainan melampaui usianya. Visi dan kontrol permainan gemilang dia tunjukkan sejak tiba dari Las Palmas. Dia kini dibanding-bandingkan dengan Andres Iniesta. Dalam 38 penampilan musim ini, sang gelandang telah mencetak tiga gol dan memberikan empat assist.

2. Ansu Fati

Bukan Koeman yang menemukan Ansu, lebih tepatnya Ernesto Valverde. pemain berusia 18 tahun itu dalam kondisi baik di bawah bos barunya di awal kampanye. Koeman terus memasangnya dan menjadi pemain muda di atas Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann. Kepercayaan dibayar dengan lima gol dan empat assist dalam 10 penampilan. Cedera telah menghentikan perkembangannya, tetapi dia akan kembali dengan napas baru.

3. Ronald Araujo

Libero.id

Kredit: instagram.com/ronaldaraujo02

Selama Gerard Pique absen karena cedera, pemain berusia 21 tahun itu melangkah menjadi sosok terdepan di lini pertahanan. Penampilannya jauh lebih baik daripada rekan-rekannya, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti. Dalam 21 penampilan musim ini, bek tengah itu telah mencetak satu gol dan membuat banyak orang kagum dengan penampilannya.

4. Mingueza

Bek berusia 21 tahun ini menjadi pelengkap di tim Koeman dalam beberapa bulan terakhir. Secara alami seorang bek tengah, keserbagunaan sebagai bek kanan telah membuatnya tampil dalam starting line-up di depan Sergino Dest pada waktu-waktu tertentu. Sepertinya dia menemukan peran yang sempurna di sebelah kanan dalam formasi tiga bek.

5. Ilaix Moriba

Libero.id

Kredit: instagram.com/ilaixmk

Lulusan La Masia yang berusia 18 tahun itu tentu menarik perhatian dalam lima pertandingannya untuk tim utama. Dia dipercaya bermain melawan Sevilla di La Liga Santander dan Copa del Rey. Dia mencetak gol melawan Osasuna.

6. Riqui Puig

Setelah diberi tahu bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah pergi dengan status pinjaman, sang gelandang tetap bersabar dan menunggu kesempatannya di bawah Koeman. Dia membuat 17 penampilan untuk Blaugrana musim ini, mencetak gol melawan Elche dan mencetak gol penalti kemenangan di semifinal Supercopa de Espana melawan Real Sociedad.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network