Kisah Sir Alex Ferguson Luluh dengan Pemain 18 Tahun yang Ketuk Pintunya

"Fergie memiliki mulut dan kata-kata yang kejam, tidak ada keraguan tentang itu. Suatu ketika hatinya luluh."

Feature | 08 March 2021, 06:25
Kisah Sir Alex Ferguson Luluh dengan Pemain 18 Tahun yang Ketuk Pintunya

Libero.id - Di mata banyak orang, Sir Alex Ferguson adalah individu yang agak menakutkan. Para pemain takut padanya - termasuk orang-orang seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes, yang dilatih di bawah pelatih Legenda Manchester United itu selama bertahun-tahun - seperti yang dilisankan oleh beberapa wasit dan jurnalis.

Fergie memiliki mulut dan kata-kata yang kejam, tidak ada keraguan tentang itu. Namun, ada sisi lain yang sedikit lebih lembut dari pelatih sepak bola terhebat sepanjang masa itu. Ya, Fergie sebetulnya adalah orang tua yang ramah.

Satu orang yang mengetahui hal ini secara langsung adalah Max Lonsdale, yang memutuskan untuk mengetuk pintu Ferguson dan meminta secara berlangsung agar ia diberi kesempatan untuk bermain dengan Manchester United.

Berusia 18 tahun pada saat itu, anak muda itu baru saja dilepas oleh klub divisi championship Macclesfield, tetapi hal itu tidak membuatnya patah hati dan Lonsdale kekeh dan terus mengejar mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional.

“Saya tahu saya bisa bermain di level yang lebih tinggi dan saya tidak bisa berhenti memikirkan United,” Lonsdale mengatakan kepada Daily Mail pada 2011. “Saya memposting DVD ke klub lain tetapi tidak mendapatkan apa-apa, jadi saya hanya berpikir, 'Benar, saya' Saya akan melakukannya secara berbeda dengan United. Aku akan langsung menemui Sir Alex '.

"Jangan tanya saya dari mana asalnya. Saya tidak tahu. Biasanya saya sangat pemalu, tetapi ada sesuatu di dalam yang memicunya. Saya kira saya sangat menginginkannya, saya hanya berpikir Anda harus melakukan apa pun yang diperlukan,” katanya dengan meyakinkan.

Anda harus mengagumi keberanian anak laki-laki itu. Lonsdale tinggal dekat dengan kediaman Ferguson dan pada satu waktu ia mengetuk pintu pelatih United itu.

Tapi saat ia berkunjung, Sir Alex sedang pergi untuk bermain golf, dan hanya ada istrinya, Cathy, yang berinisiatif untuk mengambil CV dan DVD Highlight itu, dan dia menyuruh remaja itu untuk kembali keesokan harinya. Dan Lonsdale melakukannya. Keesokan harinya apa yang diharapkan Lonsdale kejadian.

“Saya pikir dia mengharapkan saya karena gerbangnya baru saja terbuka tanpa sepatah kata pun dari dalam,” lanjut Lonsdale. “Saat saya mulai berjalan, pintu depan terbuka dan ada Sir Alex.”

“Saya tidak akan pernah melupakan momen itu. Dia hanya berdiri di sana, di depan anak tangga, dengan tangan di pinggul, mengawasiku.”

“Saya pikir dia agak skeptis pada awalnya, tapi begitu dia menyadari saya tulus dan sangat serius ingin bermain untuk United, dia hebat,” ujar Lonsdale.

“Dia membawa saya berkeliling ke teras dan kami duduk di sana dan mengobrol selama sekitar 15 menit. Sejujurnya, sulit mengingat dengan tepat bagaimana percakapan itu berlangsung karena saya memiliki semua hal yang ingin saya katakan kepadanya.”

"Saya tahu dia selalu punya waktu untuk pemain muda dan menyukai orang yang menunjukkan keberanian.”

Dan benar saja, Ferguson memuji keberanian anak muda itu dan berjanji akan menonton rekaman DVD tersebut.

“Benar saja, salah satu hal pertama yang dia katakan adalah, 'Kamu memiliki keberanian yang luar biasa datang ke sini seperti ini. Saya menghormati itu’,” Lonsdale menambahkan.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya benar-benar yakin saya bisa bermain di level tertinggi dan dia bertanya kepada saya tentang gaya permainan saya, berapa usia saya dan apakah saya memiliki riwayat cedera.”

“Saya mengatakan saya adalah pemain lini tengah dengan kaki kiri yang suka menguasai bola, mengopernya dan mengambil alih dari pemain lawan.”

“Jelas dia sedikit terkejut dengan semuanya. Anda bisa tahu dari ekspresi wajahnya tidak ada yang pernah mengetuk pintunya sebelumnya dan meminta kesempatan, tapi, untuk bersikap adil, dia menunjukkan minat yang tulus dan berkata dia akan melihat DVD itu.”

Lonsdale kemudian diundang ke tempat latihan United dan melanjutkan untuk berlatih bersama para bintang termasuk Darren Fletcher dan Danny Welbeck selama uji coba yang berlangsung lebih dari empat minggu.

Libero.id

Max Lonsdale

Terlepas dari upaya terbaiknya, Lonsdale gagal mengamankan kontrak dengan Setan Merah.

"[Sir Alex] adalah salah satu orang terakhir yang saya lihat pada hari terakhir saya di Carrington," tambahnya. "Saya berada di area di mana para pemain makan siang dan dia berusaha datang untuk berjabat tangan dan mendoakan saya, terbaik.

“Dia juga berkata bahwa saya akan selalu dipersilakan untuk kembali dan berlatih bersama mereka dan pintunya tidak akan pernah ditutup.”

Sungguh cerita yang luar biasa. Itu adalah pengalaman yang akan diingat Lonsdale selama sisa hidupnya, dan semua itu berkat Ferguson.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network