Ole dan Pep Sempat Bertikai di Lapangan, Lebih Mirip Pertandingan Anggar

"Ole Gunnar Solskjaer menghentikan kemenangan beruntun tetangganya."

Berita | 08 March 2021, 09:54
Ole dan Pep Sempat Bertikai di Lapangan, Lebih Mirip Pertandingan Anggar

Libero.id - Manchester United membuat pernyataan besar di Liga Premier musim ini, terlebih setelah kemenangan mereka atas rival sekota, Manchester City.

Anda akan dimaafkan jika berpikir Setan Merah seperti domba yang harus disembelih ketika mereka melakukan perjalanan ke Stadion Etihad. Anggapan itu cukup dimaklumi mengingat Man City telah memenangkan lebih dari 20 pertandingan secara beruntun.

Selain itu, rekor MU tak pernah bagus ketika berjumpa tim berstatus big six musim ini. Namun, fakta itu sepertinya menjadi pengecualian ketika Setan Merah menjalani derby Manchester.

Man City selaku tuan rumah justru mendapat petaka lebih cepat setelah Anthony Martial menjatuhkan Gabriel Jesus di kotak terlarang. Bruno Fernandes yang menjadi algojo penalti menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Alih-alih bertahan untuk mempertahankan keunggulan, Setan Merah malah mendapatkan keunggulan melalui Luke Shaw. Bek kiri asal Inggris itu mampu mengelabui penjaga gawang Man City, Ederson.


Situasi ini tentu saja menjadi frustrasi tersendiri bagi Man City, khususnya Pep Guardiola yang sempat terlibat bentrokan dengan Ole Gunnar Solskjaer menjelang pergantian pemain.


Pertengkaran Solskjaer dan Guardiola

Tidak mengherankan jika begitu banyak penggemar MU yang mengklaim Solskjaer tampak lebih baik dari saingannya itu, baik di dalam maupun luar lapangan.

Terlepas dari anggapan tersebut, Anda dapat melihat bentrokan lucu mereka dalam tayangan video berikut ini. Pada dasarnya pertikaian mereka tampak seperti pertandingan anggar.

Anda bisa mengatakan bahwa Guardiola bingung, bukan?

 
Kemenangan Besar untuk MU

Man City sempat berusaha sekuat tenaga mengejar ketertinggalan. Namun, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez gagal menaklukkan Dean Henderson.

Kemenangan itu memang tak mereduksi posisi mereka di klasemen sementara Liga Premier musim ini. Man City masih mantap di puncak dengan 65 poin, unggul 11 poin atas MU di posisi kedua.

Walau begitu, Solskjaer dianggap telah menemukan cara jitu ketika berjumpa Guardiola. Terbukti, selain kemenangan di Etihad, pelatih asal Norwegia itu juga membawa MU meraih Piala Liga Inggris atas The Citizens musim lalu.

Dapat dikatakan MU mulai menuai hasil atas kerja keras mereka sejauh ini, terutama meredam hingar-bingar sang tetangga yang dianggap tampil fenomenal musim ini. Maklum, MU yang akhirnya menghentikan laju positif The Citizens. Bravo, MU!

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network