Viral Video Sepakbola Tiktak Ala Tuchel, Merevolusi Chelsea

"Cara Chelsea mendapatkan kemenangan dilakukan dengan memainkan sepak bola indah."

Viral | 08 March 2021, 14:02
Viral Video Sepakbola Tiktak Ala Tuchel, Merevolusi Chelsea

Libero.id - Manajer asal Jerman itu bergabung dengan klub pada Januari kemarin usai Frank Lampard didepak oleh Roman Abramovich. Pada awal kedatangan pelatih yang lahir di Krumbach itu, banyak penggemar The Blues yang meragukannya dan hal itu mungkin juga dipengaruhi posisi Lampard yang berstatus sebagai Legenda hidup klub.

Namun, perlahan tapi pasti mantan pemain SSV Ulm itu sukses membawa Chelsea menjadi lebih baik. Dalam 10 pertandingan terakhir, termasuk saat mengalahkan Liverpool di Anfield pada Jumat (05/04/21), Jorginho dan kawan-kawan belum pernah merasakan kekalahan. Mason Mount mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di babak pertama untuk memastikan kemenangan tujuh kali secara beruntun di bawah tangan dingin Tuchel.

Dan cara Chelsea mendapatkan kemenangan dilakukan dengan memainkan sepak bola yang menyenangkan serta enak untuk dilihat. Mantan pelatih Borussia Dortmund & PSG itu memang dikenal sebagai sosok pelatih yang suka memainkan bola cepat dan itu terlihat jelas saat melawan Liverpool.

Salah satu momen menarik dalam pertandingan yang digelar di Anfield itu, tepatnya pada menit ke-68 - menyoroti sepak bola brilian yang dimainkan oleh The Blues. Dengan Chelsea unggul 1-0 dan mempertahankan keunggulan tipis, mereka menguasai bola jauh di area mereka sendiri dan di bawah tekanan para pemain Liverpool.

Tapi, alih-alih membersihkan bola di lapangan, Chelsea memainkan sejumlah umpan cepat, satu sentuhan untuk mengalahkan pressing dari Jordan Henderson dan kawan-kawan. Sayangnya, permainan umpan pendek yang dilakukan oleh Chelsea harus berakhir dengan umpan silang dari Ben Chilwell yang diblok oleh Trent Alexander-Arnold.

Tapi, terlepas dari hasil akhirnya, kita semua sepakat bahwa apa yang ditunjukan oleh anak asuh Tuchel adalah hal yang mengesankan dan tentu saja langsung mendapatkan reaksi dari penggemar mereka yang ada di  Twitter.

Selain itu, penampilan dari mantan pemain Napoli, Jorginho juga menjadi sorotan warganet Twitter,

Sungguh luar biasa bahwa Tuchel mampu membuat Chelsea bermain sepak bola seperti ini hanya sebulan dalam masa pemerintahannya. Mereka terlihat tim yang sangat berbeda dengan tim yang diasuh oleh Lampard. Jika mereka mampu konsisten, bukan tidak mungkin mereka akan finish di empat besar.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network