Naturalisasi 10 Keturunan Inggris, Starting XI Jamaica Ini Bisa Dahsyat

"Mereka akan ditopang sejumlah bintang dua divisi teratas di kompetisi Inggris. Ada striker West Ham Michail Antonio."

Berita | 09 March 2021, 05:50
Naturalisasi 10 Keturunan Inggris, Starting XI Jamaica Ini Bisa Dahsyat

Libero.id - Rencananya tahun 2022 Piala Dunia di Qatar bakal digelar. Masih lebih dari 18 bulan lagi untuk mempersiapkan segalanya, dan timnas Jamaika sudah bergerak ke arah yang lebih serius.

Mereka tengah merampungkan - atau tepatnya membujuk - proses naturalisasi beberapa pemain keturunan, sebutlah seperti striker West Ham United, Michail Antonio, gelandang Bayer Leverkusen yang dipinjam dari Leicester City, Demarai Gray, Isaac Hayden dari Newcastle dan Nathan Redmond dari Southampton.

Kita bisa tarik kesimpulan, Jamaika jelas ingin meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke turnamen paling bergengsi itu. Untuk hal itulah, mereka akan ditopang dengan sejumlah bintang berbakat dari dua divisi teratas di kompetisi Inggris. Ini usaha yang serius.

Bahkan, Presiden JFF (federasi sepak bola Jamaika) Michael Ricketts belum lama ini mengonfirmasi dirinya telah melakukan obrolan dengan beberapa pemain.

Dia menyebut beberapa nama yang tak asing di liga premier, Sepri Andre Grey, Liam Moore dan bek tengah Everton Mason Holgate, lalu ada Kemar Roofe, Ivan Toney, Max Aarons. Semua dari mereka bermain untuk klub Liga Premier.

Dalam wawancara dengan SportsMax minggu ini, Ricketts berbicara tentang 10 pemain yang ingin mereka panggil jelang turnamen tahun depan.

"Melihat daftar [di atas], saya melihat Andre Grey, saya melihat Demarai Grey, saya melihat Isaac Hayden, yang dia sendiri menelepon JFF untuk mengungkapkan keinginannya,” ucap Ricketts.

Lalu dia menyebut beberapa nama pasti, "Mason Holgate, Liam Moore, yang sebenarnya telah memperoleh paspor Jamaika.”

Sementara itu yang tengah diusahakan ialah Nathan Redmond, Kemar Roofe, dan Ivan Toney. “Semua ini sedang dalam proses mendapatkan paspor Jamaika mereka,” ujarnya.

Dengan nada penuh keyakinan dan apa adanya Ricketts mengatakan proses di balik semua itu "sedikit membosankan" karena pandemi tetapi prosesnya "sedang berlangsung".

Dia melanjutkan, dan berkata, "Kami berharap kami akan mendapatkan paspor untuk tuan-tuan ini dalam waktu yang wajar. Kami telah berdiskusi."

Striker West Ham Michail Antonio, pemain yang belum memiliki paspor Jamaika, baru-baru ini meminta sendiri agar bisa mewakili Reggae Boyz alias timnas Jamaikan di level internasional .

Faktanya memang demikian, Ricketts bertemu dengan Antonio dan agennya bulan lalu, di mana mereka mengumpulkan dokumentasi untuk membantu mempercepat proses Antonio mendapatkan paspor Jamaika.

Dengan adanya Antonio dan pemain papan atas lainnya pasti akan memberi tim asuhan Theodore Whitmore ini peluang lebih kuat untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan dan seterusnya.
Mulai September nanti, Jamaika akan berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

Dan karena itu jugalah, situs olahraga Sportbible telah mengumpulkan dua potensi starting line up yang bisa dimainkan Jamaika, termasuk diantara mereka yang potensial masuk skuad saat ini antara lain ada Leon Bailey, dari Bayern Leverkusen, dan mantan bintang muda Manchester United, Ravel Morrison dan nama lainnya ada Bobby Decordova-Reid dari Fulham.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah starting line up lain yang dapat tampil untuk timnas Jamaika.

Libero.id

Starting XI Jamaica

Libero.id

Starting XI Jamaica

Mereka belum pernah tampil lagi di ajang Piala Dunia sejak 1998, tetapi dengan rumusan pemain Jamaika saat ini - yang memiliki potensi besar dan berkiprah di liga-liga top Eropa, paling tidak ada harapan yang patut untuk diusahakan.

Menurut Anda seberapa jauh langkah timnas Jamaika, dengan segala kemungkinan yang ada di depan mata, kemanakah nasib membawa mereka pergi? Anda punya pendapat. Beri tahu kami di kolom komentar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network