Saat Bola Lewat Kolong Cristiano Ronaldo dan Fatal Buat Juventus

"Pemain berstatus megabintang justru membelakangi bola pada momen menentukan."

Berita | 10 March 2021, 07:08
Saat Bola Lewat Kolong Cristiano Ronaldo dan Fatal Buat Juventus

Libero.id - Juventus memang berhasil meraih kemenangan atas FC Porto, 3-2, pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (10/3/2021) dinihari WIB. Tapi, hasil itu belum cukup membawa Nyonya Tua melaju ke perempat final.

Hasil pada leg kedua membuat agregat mereka sama kuat, 4-4, tapi Porto layak melaju ke fase berikutnya karena punya produktivitas gol lebih baik saat bertamu ke markas Juventus. Tim raksasa Portugal itu mencetak dua gol, ketimbang satu milik Nyonya Tua saat berkunjung ke kandang Porto sebelumnya.

Cristiano Ronaldo kemudian dianggap sebagai biang keladi kegagalan Juventus. Megabintang asal Portugal itu dinilai teledor saat menjadi pagar hidup ketika Porto mendapat hadiah tendangan bebas di babak tambahan waktu. Sergio Oliveira dapat mengecoh CR7 dengan menendang bola datar yang tak dapat diantisipasi kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Kegagalan itu membuat impian CR7 sirna membawa Juventus sebagai juara. Padahal, pemain berusia 36 tahun ini memiliki harapan dapat  memenangkan hadiah terbesar di Eropa bersama klub ketiga yang berbeda. Ronaldo sepertinya hanya ingin melupakan itu secepat mungkin.

Ronaldo pantas menginginkan itu karena penggemar Juventus sangat marah dengan aksi mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut. Ronaldo tak memberikan kontribusi maksimal. Satu-satunya peran apiknya adalah sentuhan cekatan yang membuat Federico Chiesa menyamakan kedudukan 1-1 pada malam itu.

Selain itu, Ronaldo tak melakukan peran terbaiknya saat bermain di kandang sendiri. Pencetak gol terbanyak Liga Champions itu justru diklaim sebagai kunci terciptanya gol kedua Porto.

Dalam Tayangan Video

Tendangan bebas Sergio Oliveira dari jarak sekitar 30 yard berhasil melewati Szczesny. Jika dilihat sekilas, penjaga gawang asal Polandia itu sepertinya melakukan kesalahan besar.


Tapi, setelah menonton tayangan ulang, menjadi jelas bahwa Ronaldo adalah pelakunya. Kapten timnas Portugal itu membelakangi bola dan membiarkan tembakan Oliveira melewati kakinya.

Karena itu, Szczesny tidak dapat melihat bola hasil sepakan Oliveira. Mantan kiper Arsenal itu tidak memiliki peluang untuk menggagalkan tendangan bebas tersebut.

Untuk mengetahui dengan jelas kecerobohan Ronaldo, Anda dapat melihat tayangan video di bawah ini:

Alih-alih hendak menyelamatkan Juventus untuk terus bermain di Liga Champions musim ini, CR7 justru memainkan peran penting dalam tersingkirnya Nyonya Tua.

Tidak ada alasan untuk mencoba mempertahankan tendangan bebas Oliveira dan fans Juve berhak merasa kesal dengan pemain yang memiliki gaji tertinggi di Turin tersebut.

Walau begitu, CR7 tetap manusia biasa yang terkadang dapat melakukan kesalahan. Dan, patut diingat bahwa Ronaldo telah memberikan performa sensasional saat berseragam hitam-putih.

Contohnya saat CR7 mencetak hattrick saat Juventus menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019. Torehan itu membawa Nyonya Tua melaju ke fase selanjutnya, meski capaian itu seolah terkubur dengan kesalahan saat menjadi pagar hidup kontra Porto.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network