Starting XI Mewah Milik Porto Tak Menjual Pemain Bintangnya

"Hebatnya Porto, meski pemain-pemain topnya pergi mereka masih bisa berprestasi di Eropa. Menyisihkan Juventus!"

Feature | 11 March 2021, 04:55
Starting XI Mewah Milik Porto Tak Menjual Pemain Bintangnya

Libero.id - Porto berhasil menyingkirkan Juventus dari ajang Liga Champions. Klub yang dilatih Sergio Conceicao ini punya modal yang cukup besar, apalagi jika bukan karena skuad mereka penuh dengan pemain berbakat.

Namun, daftar pemain mereka saat ini tidak ada artinya jika dibandingkan dengan para pemain yang dijual oleh klub yang bermarkas di Stadion do Dragao dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa pesepakbola keren di dunia saat ini pernah bermain untuk Porto, dan kini mereka meninggalkan Porto dan melanjutkan karier di klub masing-masing.

Situs Givemesports telah memilih yang terbaik dari mereka, yang telah disusun dalam starting line up. Jika Anda terlanjur penasaran, Anda dapat melihat daftarnya di bawah ini :

GK - Jose Sa (Olympiakos)

Libero.id

Kredit: instagram.com/josesaoficial

Mungkin nama yang paling mengecewakan dalam daftar starting line up. Sebab pemain berusia 28 tahun itu hanya memainkan beberapa pertandingan untuk Porto sebelum bergabung dengan Olympiakos secara permanen pada musim 2019. Namun, terlepas dari itu semua, Jose Sa begitu menikmati kariernya sendiri di liga Yunani itu.

RB - Ricardo Pereira (Leicester City)

Pereira bergabung dengan The Foxes pada 2018 dari Porto setelah masa peminjaman yang mengesankan di klub Prancis Nice. Dia sekarang menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris dan menjadi pemain reguler untuk tim nasional Portugal.

CB - Felipe (Atletico Madrid)

Bek tengah Brasil ini sukses besar di Porto setelah bergabung dari Corinthians pada 2016. Dia berangkat ke Atletico pada 2019 dan terus tampil mengesankan di bawah kepemimpinan pelatih Diego Simeone.

CB - Thiago Silva ( Chelsea )

Libero.id

Kredit: instagram.com/thiagosilva

Ini benar, bek tangguh asal Brasil ini ada di buku Porto alias pernah membela Porto di masa-masa awal kariernya. Silva tidak memainkan satu pertandingan pun untuk tim senior klub dan akhirnya bergabung dengan Dynamo Moscow dengan status pinjaman pada 2005, sebelum akhirnya pindah permanen ke Fluminense pada tahun berikutnya. Dan tahun ke tahun dia makin membaik. Pernah bermain untuk PSG kini Silva melanjutkan petualangan di Inggris.

LB - Alex Sandro (Juventus)

Saat masih berseragam Porto, Sandro menjadi salah satu bek paling dicari di dunia dan perburuan itu dimenangkan oleh Juventus. Raksasa Serie A ini mendapatkan tanda tangannya pada tahun 2015. Saat ini Sandro masih menjadi salah satu bek kiri terbaik.

CDM - Danilo Pereira (Paris Saint-Germain)

Beralih ke lini tengah, kali ini ada nama Danilo Pereira yang bergabung dengan PSG dengan status pinjaman pada musim panas lalu. Setelah berkembang di tanah airnya, pemain berusia 29 tahun yang serba bisa itu telah menemukan perjalanan yang sedikit lebih sulit di Prancis, dengan waktu bermain yang tidak mudah didapat. Tapi Pereira akan terus berkembang.

CM - Ruben Neves (Wolverhampton)

Neves pernah menjadi kapten Porto di Liga Champions pada usia 18 tahun, dia memimpin klub itu menang 2-0 atas Maccabi Tel Aviv. Dan gelandang yang sangat berbakat itu, sekali lagi mengejutkan dunia sepak bola dengan menandatangani kontrak dengan Wolves pada 2017, yang pada saat itu masih berstatus klub divisi Championship.

CM - Joao Moutinho (Wolverhampton)

Moutinho bergabung dengan Porto dari rival Sporting Lisbon pada 2010 dan sukses besar di klub barunya itu. Dan para elit Eropa mengamatinya selama beberapa waktu, tetapi dia memilih untuk bergabung dengan AS Monaco pada 2013 dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling. Nasib berikutnya mendaratkan Moutinho ke Inggris.

CAM - James Rodriguez (Everton)

Rodriguez adalah salah satu permata mahkota Porto, dia bermain untuk klub itu selama tiga tahun. Bintang asal Kolombia itu lalu bergabung dengan AS Monaco pada musim panas 2013, membuat klub Portugal itu mendapatkan sekitar 40 juta poundsterling dalam prosesnya. Rodriquez juga mencicipi bermain di Real Madrid sebelum akhirnya berseragam Everton.

ST - Andre Silva (Eintracht Frankfurt)

Striker muda ini dijual ke AC Milan pada 2017, di mana kariernya secara tak terduga mandek. Namun, Silva kini dalam performa terbaiknya di Jerman, dengan 19 gol di Bundesliga di musim 2020/21.

ST - Joao Felix (Atletico Madrid)

Libero.id

Kredit: instagram.com/joaofelix79

Felix dijual begitu saja oleh Porto pada 2014 karena 'tubuhnya yang kurus' dan akhirnya dia bergabung dengan tim muda Benfica. Lima tahun setelah meninggalkan Porto, striker muda potensial itu menyelesaikan kepindahannya yang fantastis sebesar 113 juta poundsterling ke Atletico. Jika tahu begini, membiarkannya pergi tentu saja bukanlah keputusan yang paling bijaksana.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network