Cardiff City Menang 4-0 Meski Penguasaan Bolanya 27%

"Mampukah The Bluebirds lolos ke Liga Premier musim depan?"

Berita | 11 March 2021, 09:14
Cardiff City Menang 4-0 Meski Penguasaan Bolanya 27%

Libero.id - Cardiff City mengejutkan dunia sepak bola. Walau bermain dengan persentase minim penguasaan bola, The Bluebirds ternyata unggul telak, 4-0, atas Derby County di ajang Championship Division.

Cardiff hanya menorehkan persentase penguasaan bola mencapai 27% saat menghadapi Derby. Karena itu, fakta mereka dapat meraup tiga poin cukup mengherankan.

Berbagai pertanyaan menyikapi kemenangan The Bluebirds sangat dimaklumi, karena umumnya tim dengan persentase penguasaan bola lebih banyak memiliki kesempatan menang lebih besar. Tim dengan persentase terbesar tentunya dapat menguasai jalannya permainan.

Tapi, hukum tak tertulis itu sepertinya tidak berlaku bagi Cardiff. Tim asuhan Mick McCarthy itu sanggup membuat alis semua penggemar The Bluebirds terangkat pertanda kagum atas daya juang Sean Morrison dkk.

Kemenangan itu membuat Cardiff kini beranjak naik ke urutan enam di liga berkat tujuh kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Capaian itu tentu saja merupakan perolehan yang tidak bisa dianggap remeh.

Sementara McCarthy membeberkan kesuksesan tim asuhannya, khususnya saat membungkam Derby di Stadion Cardiff City. Dia telah memulihkan keseimbangan dalam susunan pemain The Bluebirds dengan begitu teliti, mulai dari rotasi para pemain hingga posisinya masing-masing.

Pelatih berusia 62 tahun itu juga mendapatkan performa terbaik dari pemainnya, seperti Harry Wilson, Joe Bennett, dan Leandro Bacuna yang mencetak dua gol ke gawang tim asuhan Wayne Rooney tersebut.

McCarthy menuturkan, timnya menerapkan gaya permainan yang sangat hati-hati saat menghadapi lawan. Strategi itu diterapkan dengan baik The Bluebirds saat menjamu Derby. Mereka memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran, meski hanya mendapatkan penguasaan bola sebanyak 27%.

Sementara Derby memperoleh hampir tiga kali lipat jumlah operan ketimbang Cardiff, tapi The Rams gagal memaksimalkan peluang itu menjadi gol. Hal itu dapat dilihat melalui statistik di bawah ini.

Libero.id

Statistik Cardiff City

McCarthy mengakui timnya tidak berada dalam kondisi terbaik, tapi pelatih asal Inggris itu menegaskan The Bluebirds dalam semangat yang baik.

"Saya tidak tahu apakah itu yang terbaik yang pernah kami mainkan, ini adalah penampilan bagus lainnya. Kami sangat terorganisir dan disiplin. Kami tidak mengizinkan Derby bermain melalui kami," ujar McCarthy, dilansir Sportbible.com.

"Kami bekerja sangat keras dan itu memberi Anda dasar untuk menciptakan peluang. Saya sempat kecewa kami tidak mencetak gol lebih dari 1-0 di babak pertama," tuturnya. "Sangat menyenangkan mendapatkan gol kedua ketika kami melakukannya. Kami pantas mendapatkan kemenangan."

"Kami akan kembali besok dan memulihkan diri. Semua orang ingin bermain, semuanya baik-baik saja. Semoga terus berlanjut, karena kami belum menang. Itu sudah pasti," timpalnya.

Mampukah McCarthy memimpin Cardiff ke Liga Premier lagi? Ini tentu terlihat menjanjikan karena mereka membuat 10 pertandingan tak terkalahkan sejauh ini.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Cardiff City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network