Ketika Ronaldo Kalah Kualitas dari Zidane dalam Kontes Freekick

"Usia tak menjadi hambatan Zidane menunjukkan kualitas lebih baik."

Berita | 13 March 2021, 04:27
Ketika Ronaldo Kalah Kualitas dari Zidane dalam Kontes Freekick

Libero.id - Jika membandingkan dua Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, siapa lebih baik antarkeduanya, khususnya dalam tendangan bebas?

Ronaldo tampil luar biasa, baik di level tertinggi selama hampir dua dekade penuh. Terhitung debut di tim senior Sporting Lisbon pada 2001 sampai saat ini masih membela Juventus. Sementara Zidane merupakan pemain terbaik dunia antara 1998-2006.

Kedua legenda sepak bola itu juga pernah bekerja sama sebagai pemain dan pelatih di Madrid selama dua setengah tahun, dan itu terbilang sangat sukses.

Mereka bersama memenangkan tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, dan satu gelar La Liga selama bekerja sama di Santiago Bernabeu.

Zidane mulai melatih Ronaldo ketika dia menggantikan Rafael Benitez di Santiago Bernabeu pada Januari 2016. Semenjak itu, mereka sering terlibat beberapa momen 'intim' bersama.

Bahkan, menurut sebuah laporan, Zidane dilaporkan berhadapan langsung dengan Ronaldo dalam kontes tendangan bebas di tempat latihan Madrid tak lama setelah kedatangannya.

Surat kabar Spanyol, Marca, mengatakan Ronaldo sedang berlatih bola mati alias adu tendangan bebas ketika Zidane berjalan dan bercanda lalu berkata. "Lihat dan pelajari bagaimana melakukan tendangan bebas."

Dua orang hebat itu kemudian mengambil bagian dalam tantangan persahabatan. Mereka melakukannya sebanyak 10 tendangan bebas. Zidane, seorang maestro tendangan bebas selama kariernya, mencetak gol dari hampir semua usahanya. Itu berarti setidaknya Zidane berhasil melakukannya delapan atau sembilan dari 10 kali percobaan.

Ronaldo, di sisi lain, hanya berhasil membobol gawang sebanyak dua kali. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tentu sangat takjub dengan kualitas pelatihnya itu.

Laporan yang sama juga menambahkan Ronaldo dan Zidane sangat dihormati sosok seperti Karim Benzema dan Gareth Bale (meskipun hubungan mereka kemudian berantakan). Itu tak lepas dari kemampuan Zidane sebagai pemain dan pelatih membanggakan.

Zidane masih bisa menghasilkan sihir di atas lapangan latihan, meski pria asal Prancis itu tak lagi muda. Dia juga tak lagi berstatus sebagai pemain aktif. Tapi, kemampuannya, dalam hal ini tendangan bebas, masih bisa diandalkan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network