Lewandowski di Ambang Pecahkan Rekor Gerd ‘der Bomber’ Mueller Tahun 1972

"Bayangkan betapa hebatnya Lewi jika mampu memecahkan rekor yang berusia 49 tahun itu."

Feature | 13 March 2021, 13:36
Lewandowski di Ambang Pecahkan Rekor Gerd ‘der Bomber’ Mueller Tahun 1972

Libero.id - Salah satu prestasi hebat Gerd Mueller adalah jumlah gol yang ia cetak pada musim 1971/72. Sepertinya tampak mustahil untuk mengejar 40 gol dalam semusim milik pria Jerman tersebut.

Namun Robert Lewandowski muncul dan tiap tahunnya mantan pemain Borrusia Dortmund itu semakin membaik, termasuk musim ini.

Pada musim lalu saat Bayern Muenchen meraih trebel winners, kapten Polandia itu benar-benar tak terbendung, terutama rentetan skor yang sensasional dari 11 pertandingan di paruh musim pertama di Bundesliga, sayang pada akhir musim ia gagal memecahkan rekor Mueller karena masih kurang enam gol, hal itu juga dikarenakan cedera serta skorsing yang membuatnya absen dari tiga penampilan di Bundesliga.

“Saya melewatkan tiga pertandingan. Siapa yang tahu apa yang bisa saya capai jika saya tidak melakukannya?" Dia juga, bagaimanapun, menyebutnya "tidak mungkin" untuk melampaui upaya Mueller, seperti kualitas lawan dan beban kerja permainan modern. Tetapi seperti yang dirangkum oleh pelatih Hansi Flick: "Jika seseorang bisa melakukannya, adalah dia,” ujarnya kepada bundesliga.com.

Jika dihitung berdasarkan seluruh pertandingan kompetisi pada musim 2019/20, Lewandowski sukses mencetak 55 gol dari 47 penampilan, jelas itu melampaui raihan 50 gol Mueller dari 48 pertandingan pada lima dekade lalu. Raihan Lewi membuat dirinya mendapatkan penghargaan bergengsi dari UEFA dan FIFA Player of the Year serta mengamankan trofi Torjagerkanone kelimanya, sebuah prestasi yang di dapatnya tiga kali  berturut-turut.

Sejauh ini, Lewandowski telah mencetak 31 gol dari  24 pertandingan Bundesliga, dimana suami dari Anna Lewandowski itu unggul lima gol dari raihan gol Mueller setelah 24 pertandingan liga pada musim 1971/72.

"Dia memiliki tim yang fantastis di sekelilingnya. Tim tersebut adalah kunci untuk memecahkan rekor seperti ini dari Gerd Mueller," ujar Lothar Matthaeus kepada bundesliga.com.

"Jadi, ini prognosis saya untuk 2021, Robert Lewandowski akan memecahkan rekor dari Gerd Mueller dan mencetak lebih dari 40 gol di Bundesliga."

Jika dilihat berdasarkan statistik, pemain Polandia itu telah mencetak lebih dari sekali pada tujuh kesempatan terpisah sejauh ini di musim 2020/21, termasuk empat gol melawan Hertha Berlin pada pekan ke- 3, hat-trick melawan Eintracht Frankfurt pada pekan- 5 dan hat-trick ke-12 selama karirnya saat Die Roten menang atas Die Borrusen dalam laga Der Klassiker.

Sementara Mueller juga melakukan hal yang hebat dengan mencetak empat hat-trick- termasuk lima dalam satu pertandingan melawan Rot-Weiß Oberhausen - selama paruh kedua musim 1971/72, kendati begitu, pada musim ini justru Lewandowski semakin ‘menggila’.

Dalam laga kandang saat menghadapi Mainz 04 di pekan ke-14, Lewa kembali mencetak gol, tepatnya dua gol. Hat-trick pada pekan ke- 24 melawan Borussia Dortmund, membuatnya mencetak 20 gol dalam 14 pertandingan liga melawan mantan klubnya. Raihan tiga gol Lewa membuatnya melewati capaian 250 gol di Bundesliga dan hal yang tak kalah menarik adalah 250 gol yang ia dapatkan itu berasal dari  lima golnya pada September 2015 saat Die Bayern mengalahkan Wolfsburg, dimana lima gol tersebut ia dapatkan dalam kurun waktu 9 menit.

Jika Lewandowski bisa mencetak lima gol lagi dalam waktu sembilan menit, ia pasti bisa mencetak sembilan gol lagi untuk menyamai rekor Mueller dalam 900 menit waktu tersisa di Bundesliga musim ini, itu satu artinya setiap 100 menit, kapten timnas polandia itu tidak membutuhkan satu gol per pertandingan untuk menyamai rekor gol Mueller.

Mari kita tunggu bersama apa yang bisa dilakukan oleh LewanGOALski musim ini!

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network