Ingat Bebe Mantan Pemain MU? Bikin Tendangan Bebas Spektakuler Jarak 30 Meter

"Kurang Bersinar di Old Trafford, justru Diperbincangkan di Spanyol"

Viral | 15 March 2021, 13:37
Ingat Bebe Mantan Pemain MU? Bikin Tendangan Bebas Spektakuler Jarak 30 Meter

Libero.id - Thiago Manuel Dias Correia atau biasa dipanggil Bebe sempat bermain bersama Manchester United, meski pemain asal Portugal itu tak sukses seperti pendahulunya, Cristiano Ronaldo, di Old Trafford.

Bebe bermain bersama Setan Merah periode 2010-2014. Sayang, Bebe tak banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama tim raksasa Manchester itu. Dia hanya menjalani tujuh laga dengan donasi dua gol selama menjadi gelandang MU.

Pemain kelahiran Agualva-Cacem, 12 Juli 1990, itu lebih banyak dikirim MU sebagai pemain pinjaman bersama Besiktas, Rio Ave, Pacos de Ferreira, hingga kemudian dipatenkan Benfica pada 2014.

Kini, nama Bebe kembali diperbincangkan orang. Bukan tentang masa pengabdiannya bersama Setan Merah, tapi berkat kesuksesan dirinya mencetak gol lewat tendangan bebas spektakuler dari jarak 30 meter.

Bebe melakukan itu saat membantu timnya saat ini, Rayo Vallecano, meraih kemenangan 3-2 atas Real Zaragoza di Segunda Division. Pemain bernomor punggung 10 itu melakukan tendangan menakjubkan sebelum jeda.

Pemain berusia 30 tahun itu menampilkan teknik luar biasa saat menendang bola dengan kecepatan dan kekuatan yang menakutkan. Hasil sepakannya menukik ke pojok atas gawang Zaragoza.

Hasil tendangan Bebe seolah meredam euforia gol pembuka yang dicetak gelandang Zaragoza, Juanjo Narvaez. Dia melakukan tendangan voli yang luar biasa, meski tak seheboh Bebe.

Gol spektakuler Bebe dapat disaksikan dari video Youtube berdurasi 36 detik di bawah ini:

Tendangan itu membuat Bebe diharapkan dapat menyusul popularitas seperti kompatriotnya, Ronaldo, dan bukan pemain yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terburuk di Liga Premier.

Bebe memang kurang bersinar ketika berkarier di kompetisi terbaik Inggris tersebut. Dia direkrut MU dari Vitoria de Guimaraes senilai 7 juta pounds pada 2010. Perekrutan itu menjadi rekor bagi Vitoria, karena Bebe hanya bergabung lima pekan bersama tim Portugal tersebut.

Sayang, Sir Alex Ferguson yang menjadi arsitek Setan Merah saat itu tak memberikan kepercayaan penuh kepada Bebe. Fergie tak memberinya banyak waktu bermain di Old Trafford, meski Bebe didatangkan berkat rekomendasi Carlos Queiroz selaku mantan asisten Fergie.

Bahkan, Fergie tak bergeming ketika Bebe mencetak gol kemenangan MU atas Wolverhampton Wanderer dan Bursaspor. Pelatih legendaris MU itu justru mengirimnya menjalani masa peminjaman.

Dia kemudian tampil bersama Benfica, sebelum memperkuat Eibar pada 2016. Bebe sekarang berada di periode keduanya bersama Rayo Vallecano setelah dua masa pinjaman - yang terakhir menjadi permanen pada Agustus 2018.

Berkaca pada kepindahannya ke MU, Bebe mengatakan kepada Goal bahwa dia mengira adalah tipuan pada awalnya. "Saya merasa seperti itu selama satu atau dua minggu, mengira mereka bercanda dengan saya," kata Bebe pada 2018, seperti dikutip Sportbible.com.

"Ketika saya menandatangani kontrak, saya tidak pergi ke Inggris. Saya justru menghabiskan empat hari di Portugal. Dan, saya masih mengira mereka bercanda," kenangnya.

"Saya pergi ke Carrington untuk bertemu semua pemain pertama kalinya, tapi saya masih berpikir bahwa itu bohong!" ujarnya. "Tapi, saat saya berbicara dengan Ferguson, saat itulah saya berpikir 'akhirnya saya di sini'. Saya mulai percaya di kepala saya pada hari itu, butuh banyak untuk mempercayainya!"

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network