Gol Fotokopi Juninho Pernambucano Ini Bisa Jadi Kandidat Gol Terbaik Dunia

"Gol tercipta pada laga Ligue 1 antara Lorient lawan Nantes."

Berita | 22 March 2021, 00:39
Gol Fotokopi Juninho Pernambucano Ini Bisa Jadi Kandidat Gol Terbaik Dunia

Libero.id - Penyerang Lorient Armand Laurienté berhasil mem-fotokopi tendangan bebas Juninho Pernambucano dengan mencetak salah satu gol tendangan bebas terbaik sepanjang masa. Anda tidak percaya saya? Coba lihat ini.

Dengan hanya lima menit tersisa dalam pertandingan Ligue 1 hari Minggu melawan Nantes, pemain berusia 22 tahun itu melangkah dari jarak sekitar 40 meter dan menendang bola sekuat mungkin.

Bola menukik dan meliuk di udara sebelum menembus gawang lawan.

Penjaga gawang Nantes Alban Lafont tidak memiliki peluang untuk menyelamatkan gawangnya. Bahkan rekan setim Lauriente seakan tidak percaya dengan gol yang berhasil dicetak.

Upaya luar biasa Lauriente dari jarak jauh menjadi penyeimbang gol Randal Kolo Muani di menit-menit awal untuk membantu Lorient mengambil satu poin dalam upaya mereka untuk bertahan di Ligue 1.

Meski timnya hanya memperoleh hasil imbang, tendangan bebas dari penyerang Prancis itu tidak diragukan lagi akan menjadi berita utama.

Lauriente memiliki beberapa cara untuk menyamai Juninho yang hebat. Dalam delapan musim bermain untuk tim Ligue 1 Lyon, Pernambucano mencetak total 100 gol, dengan 44 di antaranya berasal dari tendangan bebas langsung.

Untuk menempatkan rekornya ke dalam perspektif yang lebih jauh, pemain Brasil itu mencetak 77 tendangan bebas selama 20 tahun kariernya, mencetak gol untuk klub seperti Vasco da Gama, Al-Gharafa dan klub kampung halamannya Sport Club do Recife. Tengok gol-gol Juninho:

Juninho tidak diragukan lagi akan mencatat dalam sejarah sebagai pengambil tendangan bebas terbaik di generasinya, mencetak dua kali lipat jumlah Andrea Pirlo, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network