Nicolas Siri, Pemain yang Pecahkan Rekor Pele di Usia 16 Tahun

"Wonderkid ini dijuluki sebagai The Next Luis Suarez."

Berita | 23 March 2021, 06:00
Nicolas Siri, Pemain yang Pecahkan Rekor Pele di Usia 16 Tahun

Libero.id - Nama Nicolas Siri mungkin masih terdengar asing di telinga kita, namun penyerang Uruguay berbakat itu baru saja melakukan hal yang hebat. Lebih tepatnya telah memecahkan salah satu rekor Legenda Brasil, Pele, yakni pemain termuda (16 tahun) yang mampu mencetak hat-trick dalam pertandingan profesional di sebuah kompetisi.

Lahir di Montevideo pada 17 April 2004, pemain berusia 16 tahun itu mencetak debut golnya bersama Danubio saat mereka menghadapi Nacional akhir pekan lalu, dan tak lama setelah itu, dia sukses mencetak hat-trick sempurna saat La Franja  menghadapi Boston River pada hari Jumat (19/03/21). Dia menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk membantu timnya meraih kemenangan 5-1 di Centenario Stadium.

Sebagai hasil dari kemampuan serta bakatnya di depan gawang, raksasa Spanyol, FC Barcelona dilaporkan memantau kemajuannya dengan cermat dan ada pembicaraan kepada manajemen Danubio.

Setelah klub menang 5-1 melawan Boston River, pemain bernomor punggung 7 itu berbicara dengan gembira kepada CX 12 Radio Oriental. "Saya sangat senang, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan” ujarnya.

"Untungnya semuanya terjadi. Ini adalah pertama kalinya saya bermain di Centennial, kenyataannya itu semua adalah mimpi. Saya selalu mencoba untuk menikmati diri saya sendiri, saya berharap untuk terus seperti ini."

Danubio saat ini berada di peringkat ke-11 di Divisi Primera Uruguay setelah mengawali musim 2020/21 dengan buruk, tetapi Siri menunjukkan kedewasaan melebihi usianya ketika ditanya tentang situasi klub milik Jorge Lorenzo tersebut.

"Kami berada dalam momen yang sulit, tetapi kami harus menghadapi yang terbaik yang kami miliki, bermain sepak bola dan melakukan apa yang kami tahu bagaimana melakukannya. Kami akan terus berjuang sampai akhir."

Jadi pertanyaanya, apakah Nicolas Siri mampu menjaga konsistensi bermainnya dan menjadi legenda seperti Pele atau paling tidak seperti seniornya di Uruguay, Luis Suarez? Mari kita tunggu bersama.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network