Pertanyaan yang Membuat Ibrahimovic Menangis saat Jumpa Pers

"Semua itu dilakukan Ibra demi negara."

Berita | 23 March 2021, 09:23
Pertanyaan yang Membuat Ibrahimovic Menangis saat Jumpa Pers

Libero.id - Zlatan Ibrahimovic suka menggambarkan dirinya sebagai Dewa, tapi striker legendaris itu membuktikan bahwa dia sangat manusiawi saat menjalani konferensi pers emosional di Swedia pada Senin (22/3/2021).

Pemain berusia 39 tahun itu meneteskan air mata setelah ditanyai pertanyaan sulit tentang keluarganya. Pertanyaan itu terungkap selama konferensi pers pertamanya sejak kembali ke tim nasional Swedia.

Zlatan, yang kembali ke sepak bola internasional setelah absen selama lima tahun, berjuang untuk menyembunyikan emosinya ketika ditanya apa pendapat putra-putranya tentang keputusan dirinya kembali ke panggung dunia. Superstar AC Milan ini memiliki dua putra, yakni Maximilian, 14, dan Vincent, 12.

Ibrahimovic mengaku anak bungsunya, Vincent, sempat kesal saat ditinggal pergi demi bisa bersatu kembali dengan timnas Swedia.

“Zlatan, kembali ke pertanyaan tentang keluargamu. Bagaimana reaksi keluarga ketika Anda memutuskan untuk kembali ke tim nasional? Apa yang Anda katakan kepada putra Anda?" sebut seorang jurnalis, seperti dilansir Givemesport.com.

"Itu bukan pertanyaan bagus yang Anda tanyakan. Saya memiliki Vincent di sini yang menangis ketika saya meninggalkannya. Tapi, tidak apa-apa,” timpal pemain yang biasa disapa Ibra tersebut.

Ibra mungkin terdengar tegar ketika menjawab pertanyaan tersebut, tapi dia akhirnya tak dapat menahan emosi hingga meneteskan air mata sebelum menenangkan diri.

Lihat momen langka Ibra menangis lewat video berikut ini:

Setiap orang tua, terutama yang harus meninggalkan anaknya untuk bekerja, akan berempati dengan Zlatan di sini.

Sebenarnya cukup menyegarkan saat melihat sisi kemanusiaannya keluar lewat jumpa pers tersebut. Jika ada, tampilan emosi yang langka ini akan membuatnya lebih disayangi oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia.

"Bermain di tim nasional adalah hal terbesar yang bisa Anda lakukan sebagai pemain sepak bola, dan saat saya mengikuti mereka (Swedia), di dalam diri saya merasa saya bisa membantu mereka. Saya pikir saya bisa melakukan sesuatu," ungkap Ibra. "Jelas, itu bukan terserah saya. Apa yang diinginkan pemain dan apa yang diinginkan pelatih, itu harus berjalan bersama-sama.”

"Saya sekarang memiliki kesempatan bermain untuk negara saya dan saya melakukannya dengan hormat, tapi ini bukan hanya tentang itu. Saya sepertinya hanya senang berada di sini, tapi saya di sini untuk mendapatkan hasil, membawa hasil untuk pelatih dan rekan satu tim saya dan negara,” lanjutnya. "Jika saya tidak membawa hasil, maka tidak ada artinya saya bicara banyak di sini."

Zlatan, yang telah mencetak 62 gol dalam 116 penampilan bersama Swedia, bisa jadi starter dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga itu, Swedia dijadwalkan bakal menghadapi Georgia pada Kamis (25/3/2021).

Setelah itu, Ibra kemudian akan menghadapi Kosovo tiga hari kemudian sebelum pertandingan terakhir Swedia pada jeda internasional ini. Ibra juga dikabarkan ikut serta pada pertandingan persahabatan melawan Estonia pekan depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network