5 Fakta Unik Tak Boleh Dilewatkan pada Jeda Internasional Bulan Ini

"Tonggak sejarah Son Heung-min dan Cristiano Ronaldo berpotensi memecahkan rekor dunia."

Berita | 23 March 2021, 11:16
5 Fakta Unik Tak Boleh Dilewatkan pada Jeda Internasional Bulan Ini

Libero.id - Setelah kompetisi sepak bola yang padat dari seluruh dunia tak henti-hentinya selama beberapa bulan terakhir, kini setiap pesepakbola profesional bisa beristirahat dan fokus dalam pertandingan internasional.

Di Eropa, kualifikasi Piala Dunia 2022 akhirnya dimulai, dimana UEFA sempat menunda pertandingan dalam beberapa bulan terakhir karena pandemi COVID-19. Di benua Amerika Latin, tidak akan ada pertandingan kualifikasi karena CONMEBOL sendiri masih menangguhkan pertandingan sebab situasi COVID-19 yang masih belum terkendali di benua itu.

Dilansir dari marca.com, ada setidaknya lima hal yang tidak boleh anda lewatkan sebagai penggemar sepak bola dalam dua minggu ke depan, apa saja hal tersebut ? Berikut rangkumannya;

1. Kembalinya Ibrahimovic

Dengan Euro 2020 di depan mata, Zlatan Ibrahimovic yang sempat memutuskan untuk pensiun dari pangggung internasional pada tahun 2016 lalu, kini kembali bermain bersama timnas Swedia. Striker berusia 38 tahun itu dipanggil oleh Janne Andersson dalam pertandingan The Blue and Yellow saat menghadapi Georgia, Kosovo dan Estonia di tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di bulan Maret ini.

2. Rekor CR7

Libero.id

Kredit: instagram.com/cristiano

Selama jeda internasional di bulan September tahun lalu, mantan penyerang Setan Merah itu menjadi pemain Eropa pertama dalam sejarah yang mencetak 100 gol untuk negaranya. Setelah menambahkan beberapa gol lagi sejak itu, kini ia telah mengoleksi 102 gol untuk Portugal dan hampir membuat sejarah. Cristiano Ronaldo akan bisa menyamai rekor 109 gol di pentas internasional milik Ali Daei jika ia mampu mencetak minimal 7 gol saat timnas Selecao menghadapi Azerbaijan, Serbia dan Luksemburg.

3. Akhir Dari Kualifikasi Piala Afrika 2021

Di bulan Maret ini, kita akan disuguhkan dengan dua pertandingan terakhir pada babak penyisihan grup kualifikasi Piala Afrika 2021, yang rencananya akan berlangsung pada tahun 2022. Tuan rumah Kamerun telah bergabung dengan Mali, Aljazair, Senegal dan Tunisia untuk mengamankan satu ditempat di Piala Afrika 2021. Sementara Mesir, Maroko, Ghana dan Nigeria, meski saat ini kesemuanya adalah pemegang klasemen grup masing-masing, namun tetap berisiko kehilangan tempat jika negara-negara di bawah mereka mampu meraup 3 poin penuh.

Yang menarik adalah, timnas Komoro mengusung misi penting untuk pertama kali lolos dalam ajang Piala Afrika, dimana saat ini mereka tepat di bawah Mo Salah dan kawan-kawan dengan raihan 8 poin di grup G.

4. Tonggak sejarah Son di Korea Selatan

Libero.id

Kredit: instagram.com/hm_son7

Son Heung-min bisa saja melewatkan pertandingan internasional Korea Selatan di bulan Maret ini karena cedera, dengan Jose Mourinho menyarankan agar tidak bergabung dengan negaranya. Namun, itu kembali lagi kepada hak pribadi Son untuk membela negaranya, jika mantan pemain Leverkusen itu tetap ingin bermain dalam pertandingan persahabatan Korea Selatan melawan Jepang, ia bisa menjadi pencetak gol terbanyak timnas Ginseng jika mampu mencetak satu gol saja, menyamai raihan gol milik Lee Dong-gook yaitu 27 gol.

5. Pertandingan Wales vs Belgia

Mungkin pertandingan paling menonjol di kualifikasi Piala Dunia Eropa untuk Maret ini datang di Cardiff, di mana Wales - lengkap dengan Gareth Bale dan Aaron Ramsey-nya akan menjamu Belgia. Pertandingan tersebut memiliki sejarah, mengingat Wales pernah menyingkirkan Belgia dari ajang Euro 2016. Pada pertandingan yang akan dimainkan pada Kamis ini (25/03/21), Wales tidak aka ditemani oleh Ryan Giggs karena kasus penyerang yang melibatkan kekasihnya, Kate Greville, di rumahnya sendiri yang terletak di kawasan Worsley, Manchester.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network