Umpan Legendaris Ronaldinho yang Sulit Dijelaskan Secara Fisika

"Menurut beberapa pengamat momen seperti itu secara terus terang, masih perlu penjelasan lanjut."

Feature | 24 March 2021, 12:00
Umpan Legendaris Ronaldinho yang Sulit Dijelaskan Secara Fisika

Libero.id - Ronaldinho adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah kita lihat dalam pertunjukan sepak bola. Dia benar-benar menghibur. Aksi samba, lari membawa bola, melewati pemain, caranya memberi umpan, tendagan bebas, gaya seusai mencetak gol, senyuman dan lain seterusnya. Apa-apa yang diperlihatkan Ronaldinho sangat memikat.

Banyak alasan bagus untuk berpikir bahwa kecerdikan dan orisinalitas yang Ronaldinho bawa ke olahraga ini tidak ada bandingannya. Dan itu bukanlah hal yang patut dipersoalkan.

Karena itu, kami tidak yakin ada atlet dalam sejarah panjang sepak bola yang sebanding dengan karier dan pencapaian Ronaldinho. Atau dalam hal karakter, di atas lapangan hijau kami pikir tidak ada
yang lebih menghibur ketimbang Ronaldinho.

Pria yang bernama asli Ronaldo Assis de Moreira itu berjasa betul untuk beberapa konten menarik di media sosial. Video-video kompilasi yang menunjukkan kehebatannya telah dibuat oleh banyak orang, dan disebarluaskan lewat beribu akun.

Para ABG mungkin tak sempat menyaksikan langsung Ronaldinho yang atraktif dan dia boleh saja gantung sepatu. Tapi penggemarnya terus bertambah.

Mungkin banyak yang belum tahu, pria asal Brazil ini kemarin baru saja resmi menginjak angka usia baru. Ronaldinho lahir di pada 21 Maret 1980.

Dan oleh karena itu, dalam perayaan ulang tahun ke-41 Ronaldinho, kami ingin melihat kembali beberapa momen menarik, cemerlang, dan ajaib yang ia torehkan dengan tinta emas selama kariernya yang tiada dua.

Dan ini agaknya berguna untuk para penggemar sepak bola yang ingin mendidik anak dan cucu mereka untuk menjadi hebat seperti Ronaldinho.

Si Jenius Ronaldinho

Meski ada begitu banyak aksi-aksi Ronaldinho yang menarik, tapi kami tidak tak berminat untuk memperlihatkan kembali kenangan yang menjadi berita utama tentang tendangan bebasnya ke gawang Inggris atau gol pertamanya untuk Barcelona, melainkan contoh kecil saja terkait kejeniusan murni seorang Ronaldinho.

Pilihan itu jatuh pada momen ketika Ronaldinho dengan sangat jeli dan penuh akurasi memberi sodoran bola ke rekan setimnya. Operan gemilang itu terjadi saat Barcelona melawan Celta Vigo pada musim 2005/06

Menurut beberapa pengamat momen seperti itu secara terus terang, masih perlu penjelasan lanjut.

Tapi apapun itu, apa-apa yang diperbuat Ronaldinho membuktikan bahwa dia salah satu playmaker paling berbahaya dan berbakat pada zaman itu.

Umpan legendaris saat melawan Celta Vigo

Lihatlah kilasan kejeniusan Ronaldinho di bawah ini:

Cara Ronaldinho memindahkan bola dari sayap kiri ke tiang jauh kanan, sampai bola itu mengarah tepat ke Henrik Larsson benar-benar cantik dan mulus. Secara harfiah seolah-olah Ronaldinho melakukan itu dengan program komputer. Seperti main games PES.

Walaupun Larsson menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol, tapi itu sama sekali tak menyembunyikan keindahan pada umpan Ronaldinho. Andai saja Larsson sukses menjebloskan bola ke gawang maka sempurna sudah.

Alih-alih rekaman itu diputar berulang-ulang sampai membosankan di VCD, para penggemar klub Catalan kini dapat berziarah ke YouTube kapan pun mereka ingin mengingat kejeniusan Ronaldinho itu.

Mungkin kami terlalu terburu-buru saat ini, tetapi kami tidak yakin Anda bisa menyebut diri Anda sebagai penggemar sepak bola jika Anda tidak menyukai Ronaldinho. Pesepakbola hebat itu menjadikan olahraga ini sebagai taman bermain pribadinya.

Bagaimanapun, mungkin ada mengidolakan pemain seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo di generasi yang tak jauh dari zaman Ronaldinho. Atau lebih relevan lagi dengan Halland, Mbappe, Jadon Sancho, dan lain-lain. Tetapi kami berani mengatakan : tidak akan pernah ada Ronaldinho yang lain.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network