Sungguh Aneh Tak Ada Teknologi Garis Gawang di Laga Turki vs Belanda

"Sundulan De Ligt tampak seperti sudah gol tetapi tidak disahkan wasit."

Berita | 24 March 2021, 23:30
Sungguh Aneh Tak Ada Teknologi Garis Gawang di Laga Turki vs Belanda

Libero.id - Belanda takluk 2-4 dari Turki pada pertandingan pembuka Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki. Belanda memprotes keputusan wasit untuk tidak mengesahkan gol pada sundulan Mathijs de Ligt yang tampak seperti sudah masuk gawang.

Anehnya, dalam pertandingan ini tidak ada teknologi garis gawang maupun VAR untuk mengecek apakah gol itu sah atau tidak. Sundulan itu berhasil dibuang pemain Turki sebelum menyentuh jala.

Libero.id

Goal Line

Dalam laga dramatis itu, pemain berusia 35 tahun Burak Yilmaz menciptakan hattrick ke gawang Tim Krul. Gol pertamanya datang pada menit ke-15 melalui sepakan ke pojok kiri bawah gawang Belanda.

Yilmaz kembali mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-34 setelah pemain Belanda menjatuhkan Okay Yokuslu di kotak terlarang.

Yilmaz yang maju sebagai eksekutor, mengarahkan bola ke pojok kiri gawang guna mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Baru beberapa detik babak kedua berjalan, Turki mencetak gol ketiga melalui gelandang serang AC Milan Hakan Calhanoglu lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Davy Klaassen membuat Belanda memperkecil kedudakan pada 15 menit menjelang berakhirnya waktu normal yang disusul gol Luuk de Jong satu menit kemudian.

Namun, tuan rumah menjauhkan lagi jarak dengan gol ketiga Burak Yilmaz untuk membuat skor menjadi 4-2.

Menjelang pertandingan berakhir, Belanda mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Ozan Kabak melanggar Matthijs De Ligt. Namun eksekusi Memphis Depay digagalkan kiper Turki Ugurcan Cakir.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network