Tekel Paling Brutal Diterima Kapten Vietnam, Laga Sampai Terhenti 10 Menit

"Hùng Dũng dibawa pakai ambulans untuk menuju rumah sakit terdekat."

Berita | 25 March 2021, 01:51
Tekel Paling Brutal Diterima Kapten Vietnam, Laga Sampai Terhenti 10 Menit

Libero.id - Saat Liga Indonesia belum mulai dan baru menjalani turnamen pemanasan, beberapa kompetisi domestik di negara Asia Tenggara malah sudah berjalan, bahkan dengan kehadiran suporter. Vietnam League 1 salah satunya.

Akhir-akhir ini ada momen brutal yang terjadi di tengah-tengah laga yang berlangsung. Dan itu melibatkan kapten timnas Vietnam, Đo Hung Dung. Saat klubnya Hanoi FC bertemu Ho Chi Minh City, pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera serius di babak pertama, tepatnya menit ke-26. Cedera itu didapatnya setelah rekan senegaranya Hoang Thinh melakukan tekel yang entah sengaja atau tidak mengenai kaki Dũng.

Dũng yang tengah menggiring bola dalam keadaan percaya diri untuk menerobos masuk pertahanan lawan dan tiba-tiba saja dari depan, Thinh melompat dengan ceroboh dan menerjang tepat di pergelangan kaki pemain yang berposisi gelandang itu.

Sontak Dũng langsung menjerit-jerit kesakitan, dia tak sanggup berdiri, sementara itu rekan-rekannya hanya bisa mengerubungi, meminta wasit untuk bertindak tegas, dan memanggil tim medis agar Dũng segera ditandu keluar lapangan.

Jika kita melihat rekaman kejadian itu, maka dengan cepat kita bisa mengerti bahwa tekel yang dilakukan kepada Dũng sangat keras, sebuah hantaman yang pasti sakit tak terdefinisi.

Hùng Dũng terbaring dalam kesakitan.

Tapi sayangnya, dia tak langsung mendapat penanganan yang cepat. Personel medis yang segera masuk ke lapangan dengan tandu melakukan perawatan di lapangan selama hampir 10 menit dan barulah Hùng Dũng dibawa pakai ambulans untuk menuju rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Thinh langsung menerima ganjaran kartu merah dan dengan ksatria dia menunjukkan gestur meminta maaf kepada pemain dan suporter.

Agaknya Hùng Dũng sekarang akan beristirahat total dalam waktu lama dan itu artinya kemungkinan dia bakal absen dalam kualifikasi penting Piala Dunia. Pada bulan Juni mendatang, Vietnam akan mulai melawan Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Tapi paling tidak cedera Hùng Dũng itu bisa langsung dibayar tunai, ketika klubnya Hanoi menang telak 3-0 lewat gol-gol dari Do Duy Manh, Nguyen Van Quyet dan Geovane Magno.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network