Starting IX Liga Premier Terbaik Musim Ini Berdasarkan Statistik

"Riyad Mahrez menunjukkan kebangkitan penampilan. Jack Grealish kian konsisten dari pekan ke pekan."

Feature | 27 March 2021, 10:09
Starting IX Liga Premier Terbaik Musim Ini Berdasarkan Statistik

Libero.id - Masuk Minggu keempat di bulan Maret ini, para pecinta sepak bola akan disuguhi dengan jeda internasional guna merampungkan atau melanjutkan agenda yang tertunda selama tahun 2020, dan semua kompetisi di seluruh benua pun diliburkan, termasuk Liga Premier.

Berbicara soal Liga Premier, kompetisi nomer satu dunia itu menawarkan persaingan sengit jelang berakhirnya musim 2020/21 dengan pertempuran beberapa tim guna mendapatkan tiket ke Eropa musim depan. Dan sejauh yang dilihat, banyak sekali pemain-pemain kelas dunia yang berperan penting untuk timnya masing-masing, terutama yang berada di klasemen 10 besar.

Dengan situasi yang sulit diprediksi dari biasanya karena pandemi, banyak pemain yang statistiknya bisa tiba-tiba menaik ataupun menurun, lalu siapa saja pemain terbaik di musim ini jika berkiblat pada data statistik? Menggunakan data dari situs sepak bola kenamaan dunia, WhoScored, berikut starting IX Liga Premier terbaik di musim 2020/21 berdasarkan data statistik pemain:

Penjaga gawang | Emiliano Martinez (Aston Villa)
Mantan penjaga gawang Arsenal ini tampil luar biasa untuk The Lions sejak bergabung pada 16 September tahun lalu dan sejuah ini Emiliano telah mencatatkan 14 clean sheet di Liga Premier.

Bek kanan | Aaron Wan-Bissaka (Manchester United)

Libero.id

Kredit: instagram.com/a_bissaka

Meski dimusim lalu kapasitasnya diragukan, namun dimusim ini mantan pemain Crystal Palace itu tampil sangat baik di sisi kanan Setan Merah, dan mungkin Wan-Bissaka seharusnya menjadi bagian dari skuad Inggris terbaru Gareth Southgate jelang menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bek tengah | Wesley Fofana (Leicester City)
Fofana adalah anggota termuda di daftar ini dengan usianya yang baru menginjak 20 tahun. Pemuda Prancis itu adalah salah satu rekrutan 'bintang ' The Foxes musim ini.

Bek tengah | Harry Maguire (Manchester United)
Mungkin untuk nama yang satu ini bisa diperdebatkan, karena meski situs kenamaan yang didirikan oleh Cristiano Acconci & Ali Ozturk itu menilai Maguire sebagai salah satu yang terbaik, tapi jelas secara performa Ruben Dias masih lebih baik.

Bek kiri | Joao Cancelo (Manchester City)
Bek sayap terbaik di Liga Premier musim ini. Mantan pemain Juventus itu adalah pemain belakang dengan nilai tertinggi.

Sayap kanan | Riyad Mahrez (Manchester City)

Libero.id

Kredit: instagram.com/riyadmahrez26.7

Sejauh ini, pria Aljazair telah mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist, meski penampilannya di musim ini terbilang menurun jika kita melihat penampilan Mahrez di musim lalu.

Gelandang tengah | Bruno Fernandes (Manchester United)
Dengan 16 gol dan 10 assist dari lini tengah di Liga Premier musim ini, nama pria Portugal jelas wajib ada di starting IX ini.

Gelandang tengah | Kevin De Bruyne (Manchester City)
Kini De Bruyne dianggap sebagai gelandang terbaik di Liga Premier, dengan 5 assist serta 11 gol, pria Belgia memang yang terbaik dalam bisnis ini kendati sangat jelas performanya musim ini belum sebagus di musim 2019/20.

Sayap kiri | Jack Grealish (Aston Villa)

Libero.id

Kredit: instagram.com/jackgrealish

Grealish saat ini adalah gelandang dengan rating tertinggi di Liga Premier musim ini dan setelah menyaksikan Villa tanpa sang kapten dilapangan, anak asuh Dean Smith tampak sangat sulit untuk menciptakan peluang ataupun mencetak gol, itu semua membuktikan bahwa pemuda Inggris memang salah satu yang terbaik.

Penyerang | Harry Kane (Tottenham)
17 gol dan 13 assist dalam 27 pertandingan, Kane benar-benar luar bisa musim ini. Kane adalah pemain dengan nilai tertinggi di starting XI ini dan jelas ia adalah favorit jawara untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik oleh PFA (Professional Footballers' Association) tahun ini.

Penyerang | Dominic Calvert-Lewin (Everton)
Meski akhir-akhir ini rasio gol Calvert-Lewin menurun, pria Inggris tetap dianggap lebih baik ketimbang Gabriel Jesus ataupun Mo Salah. Kenapa? karena pemain Everton itu telah mencetak 14 gol di Liga Premier musim ini tanpa ada datang dari titik penalti.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network