Luis Suarez Bicara Blak-Blakan Siapa Lebih Baik Mbappe Atau Haaland

"Dia tegas menunjuk siapa lebih bagus antara keduanya."

Berita | 29 March 2021, 07:03
Luis Suarez Bicara Blak-Blakan Siapa Lebih Baik Mbappe Atau Haaland

Libero.id - Kylian Mbappe dan Erling Haaland sama-sama memiliki kualitas papan atas dalam hal pencapaian karier di dunia sepak bola. Kualitas tersebut tergambar jelas di kedua kaki mereka yang sangat hebat dalam memainkan bola dan menciptakan gol-gol sepaktakuler.

Mbappe, yang baru berusia 22 tahun, merupakan salah satu pemain termahal di dunia, selalu tampil dengan performa terbaiknya sehingga tidak heran jika superstar muda tersebut telah mengoleksi sederet prestasi yang begitu gemilang.

Pemain berdarah Prancis itu telah melakukan banyak hal luar biasa sejak membela Monaco pada 2016. Dia sudah mencetak lebih dari 150 gol dalam karier sepakbola profesionalnya, telah memenangkan 10 trofi domestik dan merupakan sosok penting saat Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Sama halnya dengan Mbappe, Haaland adalah superstar muda dunia sepakbola yang penuh prestasi, usianya baru 20 tahun, namun telah mencatatkan banyak prestasi yang luar biasa dalam karier singkatnya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Striker kelahiran Norwegia tersebut telah mencetak 33 gol dalam 31 pertandingan untuk Dortmund pada musim ini dan tampaknya akan bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia pada musim panas ini, jika Dortmund benar-benar memutuskan nilai klausul pelepasannya di bursa transfer.

Tapi siapa di antara mereka pemain yang lebih baik?

Pertanyaan ini semakin populer di berbagai kanal berita olahraga, khususnya di jagad digital, banyak pengamat yang memberi jawabah terkait pertanyaan tersebut dengan sederet analisanya. Namun, terdapat juga nama-nama bintang sepakbola ikut memberi jawaban terkait pertanyaan tersebut.

Luis Suarez telah memberikan jawaban atas perdebatan tersebut dan jawabannya memilih striker mematikan Dortmund, Erling Haaland.

"Sedikit lebih untuk Haaland, tapi Mbappe berada di level yang sangat tinggi," jawab Suarez saat ditanya oleh Gerard Romero dari Goal.

Dia menambahkan: “Dia [Haaland] adalah pemain hebat, dia berada di level yang spektakuler. Dia memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan. Dia adalah salah satu dari 9 terbaik di dunia yang akan menandai sebuah era."

Pengamat Givemesport James Stroud menambahkan, mirip dengan debat Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Mbappe dan Haaland sulit disandingkan karena keduanya adalah pemain yang berbeda.

Mbappe adalah seorang speedster yang lebih nyaman di posisi sayap daripada di depan. Sementara itu, Haaland adalah pemain bernomor punggung sembilan yang tumbuh subur di posisi pusat garis terdepan sebagai striker.

Mbappe mungkin memiliki lebih banyak terlibat permainan karena posisinya sebagai sayap, hal ini sangat memungkinkan Mbappe menjadi pemain yang serba bisa. Tetapi Haaland tidak demikian, dia adalah seorang eksekutor yang hanya maksimal di depan gawang lawan untuk menjebol pertahanan.

Kedua pemain ini masih sangat awal dalam karier mereka, masih banyak proses perkembangan yang akan mereka lewati, keduanya masih sangat mungkin untuk menjadi pesepakbola yang lebih hebat di masa depan.

Kemampuan mereka bermain bola benar-benar menyihir jutaan penikmat sepakbola di seluruh dunia betapa bagusnya kedua pemain itu saat berlaga di lapangan hijau, memainkan bola dengan indah kemudian mencetak banyak gol yang sepektakuler dan akan sangat menyenangkan menyaksikan prestasi mereka mendominasi dunia sepakbola untuk dekade berikutnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network