20 Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa Pilihan Fans, No 1 Bukan Messi

"Sungguh merupakan kejutan besar, ternyata fans Barcelona tidak memilih Messi di posisi teratas. Bukan pula Xavi dan Iniesta."

Feature | 29 March 2021, 13:27
20 Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa Pilihan Fans, No 1 Bukan Messi

Libero.id - Lionel Messi secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Barcelona, bahkan di dunia. Dan Messi bukan cuman omong kosong, dia telah menyabet 6 penghargaan FIFA Ballom Do'r untuk menasihbkan dirinya sebagai yang terbaik.

Bahkan sekarang, di usia 33 tahun, penyerang asal Argentina ini masih eksis bermain dan masih memiliki porsi peran yang besar baik bagi negara atau di level klub.

Namun ketika para cules alias fans Barcelona memilih pemain terbaik mereka baru-baru ini, Anda pasti mengira nama Lionel Messi lah yang bakal keluar sebagai juara, bukan?

Tapi tunggu dulu. Sepertinya tidak. Ketika situs polling Ranker.com mengajukan pertanyaan kepada para pendukung, tentang siapa yang terbaik dan yang mereka pilih, secara mengejutkan Messi gagal menempati posisi teratas. Dia hanya duduk di tempat kedua. Ya, meskipun masih mungkin sang penyerang dapat menduduki posisi pertama karena jajak pendapat tersebut tidak memiliki batas tanggal akhir yang ditentukan.

Memang klub asal Catalan ini telah berusia lebih dari satu abad, sementara itu karier Messi mentok hanya dua dekade lebih sedikit. Secara logis, banyak nama lain di luar Messi yang mungkin tak ditahu oleh penggemar modern.

Jadi, kalau bukan Messi lalu siapa? Apakah Anda punya nama tandingan yang sepadan? adakah pemain hebat, tapi lebih baik dari Messi?

Ternyata dialah, Hristo Stoichkov. Pada saat tulisan ini dibuat, Stoichkov memiliki lebih dari 14.000 suara dibandingkan 5.260 suara yang dikumpulkan Messi.

Legenda asal Bulgaria ini secara meyakinkan disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di masanya, dan membantu Blaugrana memenangkan empat trofi La Liga berturut-turut dari 1991-1994, serta Piala Eropa pada tahun 1992. Ia juga meraih Ballon d'Or pada tahun 1994.

Hampir 14.000 orang telah mengambil bagian dalam jajak pendapat itu, dengan beberapa pahlawan Barcelona terkenal lainnya juga ikut mengisi sepuluh besar.

Mereka di antaranya ialah Johann Cruyff, Xavi, Ronaldinho, dan Romario, dan nama-nama itu memang yang membuat para penggemar Barcelona merasa terkesan selama bertahun-tahun karena keberadaan dan kontribusi positif mereka pada klub.

Adapun nama-nama lainnya di luar sepuluh besar dihuni oleh tak kalah beken termasuk manajer Barcelona saat ini Ronal Koeman, Samuel Eto'o, Luis Suarez, Thierry Henry, dan entah bagaimana kiper Barcelona saat ini Marc-Andre Ter Stegen juga menyelinap ke dalam 20 besar.

Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat 20 pemain Barcelona terbaik sepanjang masa, menurut hasil voting penggemar di Ranker.com ini dia:


1. Hristo Stoichkov
2. Lionel Messi
3. Johann Cruyff
4. Xavi Hernandez
5. Andres Iniesta
6. Ronaldinho
7. Carles Puyol
8. Ronaldo
9. Romario
10. Rivaldo

11. Ronald Koeman
12. Samuel Eto'o
13. Diego Maradona
14 Thierry Henry
15. Luis Suarez
16. Daniel Alves
17. Javier Mascherano
18. Marc-Andre Ter Stegen
19. Pep Guardiola
20. Sergio Busquets

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network