Menganalisis Tim Paling Berpeluang Juara: Atletico, Barca, atau Madrid?

"Barcelona dan Madrid masih bertemu di El Clasico."

Analisis | 30 March 2021, 06:58
Menganalisis Tim Paling Berpeluang Juara: Atletico, Barca, atau Madrid?

Libero.id - La Liga adalah liga terakbar di tanah Spanyol. Beberapa di antara klub yang mewarnai kompetisi itu merupakan klub dunia berlevel elite, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Ketiganya adalah rival bebuyutan yang setiap tahun memperebutkan gelar juara.

Dengan 10 pertandingan tersisa musim ini, perburuan gelar kompetisi La Liga semakin memanas. Perebutan gelar juara dari tiga raksasa Spanyol itu menyebabkan setiap pertandingan dari ketiganya mendapat sorotan lebih dari para penggemarnya.

Atletico unggul 1-0 atas Alaves. Eksekusi penalti yang begitu mulus sukses dilakukan Oblak, sehingga membawa kemenangan bagi Atletico. Sementara Real Sociedad kalah telak 1-6 dari Barcelona. El Barca terus unggul di setiap pertandingan hingga makin mengancam posisi Atletico di puncak klasemen.

Sedangkan Celta tersungkur dengan skor 1-3 saat menghadapi Madrid. Nama Karim Benzema menggema untuk kemenangan Los Blancos. Hasil itu membuat mereka terus menekan Atletico dan Barcelona.

Secara garis besarnya. Atletico masih berada di posisi teratas, tapi Los Colchoneros mengalami hasil yang mengecewakan akhir-akhir ini. Berbeda dengan Barcelona yang justru menyerang. Messi dkk mengancam posisi puncak dengan sederet kemenangan dalam setiap pertandingan.


Peluang Atletico, Barcelona, dan Real Madrid di Liga

Libero.id

Atletico, Barcelona, dan Real Madrid di Liga

Memimpin: Atletico unggul empat poin atas Barcelona dan enam poin atas Madrid. Fakta itu membuat nasib jadi juara ada di tangan mereka sendiri. Los Colchoneros harus fokus pada setiap pertandingan untuk tetap mengamankan poin maksimal.

Tanpa gangguan: Baik Liga Champions maupun Copa del Rey tidak dapat mengalihkan perhatian mereka, khususnya bagi The Cules dan Los Colchoneros yang berarti keduanya memiliki kesempatan lebih besar untuk fokus memperebutkan gelar juara La Liga.

El Clasico: Real Madrid dan Barcelona bertemu pada 10 April 2021 pukul 21.00. Laga itu setidaknya membuat salah satu rival mereka dijamin akan kehilangan poin.

Tekanan: Memimpin dengan poin tipis tentu membawa tekanan. Ketika Atletico hanya terpaut tipis dengan Barcelona, Los Colchoneros harus berusaha lebih keras karena mereka menyadari keunggulan mereka bisa terancam, karena penampilan tim Catalunya membuat mereka terus memperkecil jarak.

Selisih gol: Real Madrid memiliki rekor pertemuan yang lebih baik atas Atletico. Mereka mengalahkan Barcelona 1-0 dalam pertemuan pertama, dan mereka akan menghadapi tim Catalunya lagi pada 8-9 Mei 2021.

Empat laga sengit: Atletico masih harus bertandang ke Sevilla, Real Betis, Athletic Club Bilbao, dan Barcelona.

Bebas: Kemenangan 6-1 di Real Sociedad menandai tiga bulan dan 18 pertandingan tak terkalahkan di La Liga, di mana mereka memenangkan 15 di antaranya. Mereka telah mengambil 37 dari 39 poin terakhir yang ditawarkan.

Messi dalam kondisi terbaiknya, dan dia beristirahat: Peningkatan performa Barcelona bertepatan dengan peningkatan performa Lionel Messi. Argentina tidak akan memiliki pertandingan internasional bulan ini, yang berarti dia bisa beristirahat untuk sprint terakhir.

Kembalinya Pique: Gerard Pique kembali mengisi lubang di lini belakang mereka di samping Ronald Araujo. Itu akan memungkinkan Frenkie de Jong untuk kembali ke lini tengah.

Head-to-head: Barcelona kalah melawan Madrid dan Atletico di paruh pertama musim ini dan harus mengalahkan keduanya sebelum akhir musim.

Copa del Rey: Tim Catalunya menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada 17 April, hanya beberapa hari setelah bertemu Madrid di El Clasico.

Barcelona versus Atletico: Dua tim teratas bertemu di Camp Nou, yang berarti seseorang akan kehilangan poin.

Pukulan yang familiar: Musim lalu, Los Blancos menang 10 kali berturut-turut untuk merebut gelar. Mereka bisa melakukan hal yang sama musim ini.

Mereka tidak boleh tergelincir: Dengan ketinggalan, Madrid harus memenangkan setiap pertandingan.

Liga Champions: Harus bermain melawan Liverpool dua kali mungkin mengharuskan El Real melakukan rotasi pemainnya di La Liga.

Perselisihan terberat: Los Blancos masih harus menghadapi Barcelona, Sevilla, Granada, Bilbao, dan Villarreal. Mereka harus menang untuk bisa merebut puncak klasemen.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network