Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain dengan Performa Terbaik di Eropa Saat Ini

"Lewandowski ada di peringkat kedua sementara Cristiano Ronaldo peringkat ke-5."

Berita | 31 March 2021, 10:00
10 Pemain dengan Performa Terbaik di Eropa Saat Ini

Libero.id - Badan penelitian sepak bola independen, CIES Football Observatory telah mengembangkan metodologi untuk membandingkan kinerja para pemain terlepas dari posisi mereka di lapangan.

Pendekatan mereka dibagi menjadi dua blok besar. Yang pertama terkait dengan karakteristik teknis, yang mengukur banyak data diantaranya (tembakan, penguasaan bola, penciptaan peluang mencetak gol, operan sukses, dll.) Dan data lainnya yang memperhitungkan posisi masing-masing pemain dan gaya permainan timnya.

Dalam analisis mingguan mereka, CIES Football Observatory telah memperhitungkan data semua pemain dari 98 tim yang berpartisipasi di lima liga utama Eropa : LaLiga Santander, Liga Premier , Serie A, Bundesliga dan Ligue 1 - dan telah bermain setidaknya 66 menit untuk tim mereka sejak 1 Januari 2021.

Penasaran bagaimana peringkatnya? Di bawah ini dapat Anda simak :

Sejauh ini, tepatnya di tahun 2021, Lionel Messi, Nabil Fekir dan Toni Kroos dianggap oleh CIES Football Observatory sebagai tiga dari 10 pesepakbola terbaik Eropa yang mewakili La Liga Spanyol

Messi menduduki peringkat teratas dengan indeks 92,5 poin dari 100, sementara itu Nabil Fekir dan Toni Kroos sama-sama mengumpulkan poin 87,6 dan masing-masing ada di posisi keenam.

Sementara itu, nama-nama lain yang berkiprah di La Liga, baik Karim Benzema (85,3 poin), Alexander Isak (84,4 poin), maupun Luis Suarez (84,3 poin) tidak masuk dalam daftar 10 besar.

Saingan utama Messi selama ini, Ronaldo berada di peringkat kelima dan Robert Lewandowski berada di urutan kedua tepat di belakang Messi dengan 89,5 poin, diikuti oleh gelandang Chelsea Jorginho (89,5 poin), bek tengah Manchester City Ruben Dias (89,4 poin), penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (89,3 poin), striker Eintracht Frankfurt Andre Silva (87,4) poin , pemain sayap Napoli Lorenzo Insigne (87 poin) dan penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho (86,4 poin).

Bek tengah Monaco Guillermo Maripan berada di peringkat 11 dengan 86,3 poin, menjadi satu-satunya perwakilan Ligue 1 di antara 11 besar.

Sementara itu, pemain timnas Spanyol yang berhasil menempati posisi terbaik dalam daftar ini adalah gelandang Lazio Luis Alberto (84,6 poin), striker Villarreal Gerard Moreno (83,6 poin) dan penyerang Villareal juga Sevilla Suso (82,3 poin).




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan