Ronaldo, Messi, Salah: Ini Bagian Terkuat Tubuh 7 Bintang Sepakbola

"Salah memiliki kekuatan terhebat pada kaki kiri. Bagaimana dengan Haaland dan Lewandowski."

Feature | 01 April 2021, 06:00
Ronaldo, Messi, Salah: Ini Bagian Terkuat Tubuh 7 Bintang Sepakbola

Libero.id - Benar-benar tidak ada yang namanya pesepakbola 'sempurna'. Memang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin adalah hal terdekat untuk mendefinisikan itu. Tapi sehebat apapun, keduanya memiliki sisi kelemahan.

Tapi kalau Anda terobsesi dan hampir mampus hanya untuk mencari bentuk paling sempurna dalam sepak bola. Agaknya cara paling gampang ialah Anda harus menggabungkan puzzle atau atribut terbaik di dunia ini dan itulah yang telah dilakukan ESPN.

Mari kita ibaratkan beberapa pesepakbola di bawah ini sebagai satu anatomi tubuh. Yang saling sokong menyokong, melengkapi demi sebuah wujud keindahan atau kesempurnaan.

Pikiran: Lionel Messi

Libero.id

Kredit: instagram.com/leomessi

Messi mungkin sulit untuk tidak tampil di beberapa kategori lagi, usianya sudah menua, tetapi pengambilan keputusan dan ketenangan di atas lapangan lah yang membedakannya. Pemain Argentina ini selalu mengetahui momen yang tepat untuk melakukan operan atau kapan harus menembak. Dia adalah pikiran terbaik.

Kepala: Cristiano Ronaldo

Ronaldo telah mencetak tidak kurang dari 65 sundulan dalam kariernya - hampir sepersepuluh dari keseluruhan golnya. Ronaldo selalu yakin untuk bersaing di udara, dia punya daya lenting yang super.

Kaki kanan: Kevin De Bruyne

Umpan silang dari kanan membuatnya mencetak 20 assist musim lalu dan dia salah satu pemain paling berbakat secara teknis yang pernah dilihat Liga Premier. Dialah bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kaki kiri: Mohamed Salah

Libero.id

Kredit: instagram.com/mosalah

Salah dipilih alih-alih Gareth Bale karena banyaknya jenis atau variasi gol yang dia cetak untuk Liverpool dengan kaki kirinya yang lincah bukan main.

Kecepatan: Kylian Mbappe

Cukup jelas mengapa Mbappe ada di daftar ini dengan kategori kecepatan yang unggul. Caranya berlari seolah tak terbendung.

Kekuatan: Erling Haaland

Libero.id

Kredit: instagram.com/erling.haaland

Perdebatan Mbappe vs Haaland adalah salah satu hal yang bakal sering berlangsung selama tahun-tahun mendatang, tetapi untuk bagian kekuatan. Laki-laki Norwegia ini secara harfiah, memang unggul di sisi kekuatannya. Striker Borus Dortmund telah berkembang pesat sejak dia berada di Molde dan itu membantunya melewati para bek tangguh Bundesliga dengan mudah.

Gerakan: Robert Lewandowski

Lewandowski tidak akan beraksi saat negaranya Polandia melawan Inggris, itu karena dia cedera, jadi bek Three Lions tidak akan terlalu berkeringat dan repot-repot untuk mengawasinya.

Bisa dibilang Lewandowskistriker ialah striker terbaik di dunia saat ini, dia bergerak dengan sangat lincah sekaligus tak terduga, Lewandowski ahli menarik pemain bertahan keluar dari garis pertahanan, dan dia juga jago dalam mengelabui lawan dengan umpan palsu. 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network