Video Momen 'Paling Bahagia' Lionel Messi ini Bikin Haru

"Video itu memicu beberapa reaksi yang cukup emosional dari para penggemar sepak bola"

Feature | 02 April 2021, 03:00
Video Momen 'Paling Bahagia' Lionel Messi ini Bikin Haru

Libero.id - Baru berusia 19 tahun pada Piala Dunia edisi 2006 dan kembali berjuang untuk tampil empat tahun kemudian di Afrika Selatan, ketika turnamen yang sama datang pada 2014. Tampaknya itu menjadi momen yang tepat bagi Messi untuk memenangkan trofi terbesar dari semua yang pernah dia menangkan.

Namun semua berakhir dengan sama: kekecewaan. Bedanya 2014 tampak lebih murung bagi Lionel Messi dan akan selalu dikenang dengan emosi yang campur aduk.

Beban makin bertumpu pada pundak kecil Messi. Sebab banyak penggemar dan pakar sepak bola percaya bahwa memenangkan Piala Dunia sangat berharga dalam kamus percakapan para pemain terhebat sepanjang masa. Messi selalu dibayang-bayangi nama Pele dan Diego Maradona.

Piala Dunia 2014

Dan Messi nyaris bergabung dengan orang-orang hebat yang berasal dari Amerika Selatan itu di meja para pemenang Piala Dunia, kalau saja tidak menderita kekalahan di final yang digelar di Maracana, Brasil.

Sebetulnya Argentina memiliki sejumlah peluang emas untuk memenangkan pertandingan sepak bola terbesar di tahun itu, tetapi sampai perpanjangan waktu pemenang belum juga keluar, sampai akhirnya Mario Gotze memberi Jerman kemuliaan.

Bayangkan betapa terpuruknya Messi ketika itu, Anda hanya perlu melihat ekspresinya setelah pertandingan, tetapi paling tidak masih banyak hal positif yang bisa didapatnya selama perjalanan Argentina sampai ke babak final

Dan bagaimanapun juga, Messi setidaknya diberi penghiburan karena mendapat penghargaan Bola Emas untuk pemain terbaik di turnamen itu. Tapi pesepakbola mana menginginkanmedali runner-up?

Namun, dari semua momen spesial yang dibuat Messi musim panas itu, dari golnya yang indah saat melawan Bosnia Herzegovina hingga tendangan bebas yang menakjubkan saat melawan Nigeria, ada satu laga yang menyiratkan wajah paling bahagia Messi, dan itu di partai semifinal.

Baru-baru ini pengguna Twitter @CrewsMat19 telah berbaik hati untuk memperlihatkan kembali momen-momen bahagia Messi saat Piala Dunia 2014, saat Argentina mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 dari adu penalti.

Faktanya, video itu memicu beberapa reaksi yang cukup emosional dari para penggemar sepak bola dengan komentar mereka yang berbunyi, 'Wajah Messi paling bahagia yang pernah dilihat', tentu saja itu membuat kita semua bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana ekspresi kegembiraan Messi. Lihat di bawah ini:

Seorang penggemar menulis dalam kolom komentar: " Jika Messi memenangkan piala dunia dia akan menjadi yang tak tertandingi."

Yang lainnya menulis: "Jauh di lubuk hati saya ... rasanya orang ini lebih bersemangat tentang Argentina daripada tentang Barcelona. Tapi entah bagaimana usaha terbaiknya tidak selalu cukup untuk Argentina."

Sementara akun lain berujar: "Saya benar-benar ingin dia (Messi) bahagia lagi, sama seperti dia bahagia dalam hal ini !!"

Dan yang lainnya dengan tajam mengunggah: "Dan beberapa orang tak akan berani mempertanyakan komitmennya untuk Argentina. Lihatlah dia menangis. Ada sesuatu yang begitu kasar dan murni dalam air mata itu."

Kalimat itu ditujukan bagi siapa pun yang meragukan komitmen Messi untuk Argentina, maka sebaiknya mereka perlu melihat lebih jauh perjuangan Messi untuk membimbing negaranya ke final Piala Dunia pertama mereka dalam 24 tahun terakhir.

Dan meski usahanya mentok tidak mengarah pada trofi Piala Dunia yang diinginkan begitu banyak penggemar, tetapi setidaknya Messi mengumpulkan banyak kenangan indah di sepanjang jalan. Respect.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network