5 Syarat dari Messi ke Presiden Barcelona yang Baru

"Syarat diberikan agar dia tetap bertahan di Barcelona."

Berita | 04 April 2021, 04:00
5 Syarat dari Messi ke Presiden Barcelona yang Baru

Libero.id - Hingga kini masa depan Lionel Messi di Barcelona tetap menjadi salah satu misteri terbesar dalam sepak bola.

Musim ini pemain asal Argentina itu terlihat mengalami kelambanan, itu agak menyedihkan mengingat standar penampilannya yang tinggi, tapi mungkin juga bisa dimaklumi karena musim panas lalu Messi tampak berusaha untuk keluar dari Camp Nou.

Namun, masalah yang mengganggu penampilannya di bulan-bulan awal musim ini tampaknya telah diselesaikan, dan Messi kembali ke puncak permainannya.

Peningkatan performanya menunjukkan bahwa dia masih bahagia di Barcelona, tetapi dia belum menandatangani perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada bulan Juni ini.

Atas dasar pemikiran tersebut, spekulasi tentang masa depan Messi terus bergemuruh dan tujuan selanjutnya tetap menjadi sesuatu yang misterius. Tentu saja ada kemungkinan bahwa pemain berusia 33 tahun itu akan memperpanjang masa tinggalnya di Catalonia.

Presiden Barcelona Joan Laporta yang baru-baru ini ditunjuk akan memendam tanggung jawab utama untuk meyakinkan 'jimat' klub itu untuk menyetujui persyaratan baru, tetapi menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Eurosport. Laporta harus memenuhi lima tuntutan dari Messi, jika tetap menginginkan Messi di Barcelona.

Eurosport mengklaim bahwa Messi dan Laporta telah berbicara tentang kemungkinan perpanjangan kontrak, dan pemenang Ballon d'Or enam kali itu secara terbuka memberi gagasan tinggal di Barca dan bersedia untuk mengambil potongan gaji karena keuangan klub yang mengerikan, tentu diganti dengan ketentuan lain.

Berikut lima tuntutannya :

1. Membangun skuad yang tanggung agar bisa lebih kompetitif dan mampu bersaing di Liga Champions lagi.

2. Peningkatan besar pada strategi musim transfer Barcelona saat ini; tidak ada lagi pemain seperti Philippe Coutinho dan Martin Branthwaite.

3. Messi ingin terus menjadi mentor bagi bintang akademi yang sedang naik daun, seperti Pedri dan Ansu Fati, dan ingin klub terus berkembang secara organik.

4. Jalur komunikasi yang sehat dengan Ronald Koeman. Mereka sudah mapan, dan Messi ingin menghindari toksisitas.

5. Komunikasi langsung dengan Laporta. Messi dan Laporta menikmati hubungan jangka panjang dan sehat, dan Laporta percaya itu adalah kunci dari pekerjaan yang berat yakni membangun kembali klub.

Ansu Fati, masa depan Messi

Soal poin nomor dua, Laporta tampaknya sudah mulai mewujudkan apa yang diminta Messi.

Agen Erling Haaland, Mino Raiola, dan ayahnya, Alf-Ing Haaland terlihat masuk ke dalam mobil salah satu anak buah Laporta di bandara Barcelona pada hari Kamis, tentu saja itu memicu spekulasi mengenai kepindahan Haaland dari Borussia Dortmund.

Sebuah laporan dari outlet media Spanyol AS mengonfirmasi bahwa Haaland adalah pemain yang diincar Laporta untuk memperkuat Barcelona.

Berdasarkan performa pemain Norwegia musim ini, tidak diragukan lagi dia akan menjadi bintang besar di Barca dan kedatangannya seharusnya cukup untuk meyakinkan Messi tentang ambisi Laporta untuk klub.

Namun, apakah hal itu bisa serta merta bisa membuat Barcelona kembali tegak di pentas Eropa ini adalah cerita yang berbeda. Sisanya kita lihat saja kedepan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network