Kabar Terbaru Federico Macheda, Sempat Dianggap Penerus CR7 di Man United

"Kini dia mencapai masa kejayaan di Yunani."

Feature | 07 April 2021, 11:43
Kabar Terbaru Federico Macheda, Sempat Dianggap Penerus CR7 di Man United

Libero.id - Macheda, yang saat itu berusia 17 tahun, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan di penghujung Laga, dia mencetak gol kemenangan dan itu sontak membuat namanya melambung secara instan.

Momen itu terjadi pada 5 April 2009, pada saat Manchester United melawan Aston Villa di Old Trafford. Tepat hari ini.

Dan itu adalah gol dengan kualitas yang tak bisa diremehkan. Remaja yang masih hijau itu merentangkan penanda dengan gemilang setelah menerima bola dari Ryan Giggs sebelum akhirnya Macheda mengecoh bek, berputar dan melepaskan tendangan, dan bola melewati kiper Brad Friedel.

Sama berkesannya dengan gol itu sendiri adalah gemuruh komentar dari Martin Tyler di Sky Sports: “Macheda. Giliran yang bagus oleh Giggs. Kembali ke Machedaaaaa !!! Menakjubkan!"

Momen yang tentu tak bisa dilupakan dalam karier Macheda itu bisa Anda lihat di bawah ini :

Macheda yang berdiri di samping Gary Neville, membuat sebuah pengakuan dalam sesi wawancara pasca pertandingan untuk Sky Sports. “Untuk melakukan debut saya dan mencetak gol seperti itu, saya menikmatinya.”

“Itu adalah impian saya,” pungkasnya.

Tapi sedikit yang disadari orang-orang pada saat itu, bahwa momen dalam debut profesionalnya itu merupakan titik tolak berkebalikan dari seluruh kariernya hingga saat ini.

Meskipun Macheda berhasil mencetak gol pada penampilan liga premier berikutnya melawan Sunderland, segera menjadi jelas bahwa sinar Macheda tak lagi terang.

Dilepas oleh Man Utd pada tahun 2014

Penggemar United mengira mereka telah menemukan superstar sejati selama minggu-minggu terakhir kampanye musim 2008-09 - tetapi Macheda akhirnya dilepas oleh Setan Merah pada 2014 menyusul serangkaian masa pinjaman yang mengecewakan.

Macheda pernah tampil untuk Sampdoria, Queens Park Rangers, Stuttgart dan Doncaster Rovers sebelum akhirnya mengantongi 10 gol dalam 18 pertandingan bersama Birmingham City di divisi Championship. Barulah secara permanen dia pindah ke Cardiff City.

Mantan pemain timnas Italia U-21 yang tidak pernah tampil di level senior untuk negaranya itu hanya mencetak delapan gol dalam 33 pertandingan untuk Cardiff.

Tapi sial lagi-lagi mampir ke Mancheda, kontraknya di Cardiff dibatalkan dengan persetujuan bersama menjelang kampanye 2016-17. Setelah beberapa bulan tanpa klub, dia akhirnya menandatangani kesepakatan dengan klub Serie B Novara pada Desember 2016.

Macheda pindah ke Panathinaikos pada September 2018 dan bersama klub Yunani inilah, dia seakan terlahir kembali.

Macheda telah mencetak 35 gol dalam 90 penampilan untuk. Dia menandatangani perpanjangan kontrak Agustus lalu, membuatnya terikat dengan klub itu hingga musim panas 2023.

Ditanya oleh penggemar United yang bernama Adam McKola pada tahun 2020 apakah dia memiliki penyesalan khusus selama waktunya bermain untuk Setan Merah, dan lalu dengan terang Macheda berkata:

“Ketika saya di United, saya bisa melakukan sesuatu yang lebih baik tetapi saya masih terlalu muda dan mentalitas saya belum siap - tidak seperti sekarang. ”

Meski demikian, Macheda akan selamanya menempati tempat spesial di hati para penggemar United berkat momen luar biasa 12 tahun lalu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network