Rekor Dahsyat Neymar dan Mbappe di Liga Champions

"Mereka mengalahkan Bayern meski lawan menciptakan 31 upaya mencetak gol berbanding 7 milik PSG."

Berita | 08 April 2021, 00:23
Rekor Dahsyat Neymar dan Mbappe di Liga Champions

Libero.id - Baik Neymar dan Kylian Mbappe sama-sama memiliki rekor Liga Champions yang luar biasa. Dua pemain itu berperan penting pada kemenangan Paris St Germain lawan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen.

Dalam 66 penampilan di kompetisi utama Eropa, Neymar telah mencetak 41 gol dan menyumbang 26 assist. Artinya dia total terlibat dalam 67 gol. Luar biasa.

Sementara Mbappe, telah terlibat dalam 42 gol hanya dalam 43 penampilan Liga Champions (27 gol dan 15 assist).

Penyerang Prancis, yang baru berusia 22 tahun, memecahkan rekor Thierry Henry.

Mbappe kini telah mencetak lebih banyak gol di babak sistem gugur Liga Champions daripada mantan superstar Arsenal dan Barcelona itu.

Kylian Mbappe memimpin Paris Saint-Germain memukul Bayern Muenchen 3-2. Gol kedua Mbappe mengunci kemenangan PSG setelah Bayern sempat bangkit dari ketertinggalan dua gol dan menyamakan kedudukan melalui Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Mueller.

Kemenangan ini bukan saja menjadi ajang revans kecil bagi PSG atas kekalahan pada final musim lalu, tetapi juga modal berharga menjelang leg kedua yang akan dimainkan di Parc des Princes, Selasa pekan depan.

Bayern tak diperkuat Robert Lewandowksi karena cedera dan Serge Gnabry yang terpapar COVID-19, tetapi tampil menekan sejak awal laga dan memaksa kiper Keylor Navas melakukan penyelamatan atas tembakan Lucas Hernandez.

Pada menit ketiga, serangan pertama PSG segera membuahkan hasil ketika Neymar menerobos dari tengah lapangan untuk memberi umpan kepada Mbappe yang melepaskan tembakan mengarah tepat kepada kiper Manuel Neuer, tetapi laju bola tak terhentikan.

Kerja keras Bayern mencetak gol balasan tak kunjung membuahkan hasil, justru  pada menit ke-28 Marquinhos lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan silang Neymar sebelum menggandakan keunggulan PSG.

Choupo-Moting mencetak gol balasan ke gawang bekas timnya pada menit ke-37.

Pada menit ke-60, Bayern akhirnya menyamakan kedudukan ketika Mueller menerobos barisan pertahanan PSG untuk menyundul umpan tendangan bebas Kimmich ke pojok kiri gawang membuat skor imbang 2-2.

Skor imbang tak bertahan lama karena delapan menit kemudian Mbappe menyudahi serangan balik PSG dengan tusukan dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau Neuer sehingga tim tamu kembali memimpin 3-2.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network