5 Alasan Karier Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

"Salah satunya: Lionel Messi memiliki rasio gol yang lebih baik."

Feature | 08 April 2021, 06:07
5 Alasan Karier Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Libero.id - Antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, siapakah yang benar-benar pantas menyandang gelar Greatest of All Time (GOAT)? Dunia memang mengenal mereka berdua sebagai rival abadi dalam sepakbola, prestasinya selalu saling salip-menyalip. Namun, tetap perlu diakui bersama bahwa La Pulga mengungguli CR7 dalam banyak prestasi prestisius.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah dua pemain terhebat yang pernah memainkan permainan indah di sepanjang kariernya. Supremasi dan dominasi mereka dalam dunia sepakbola begitu komprehensif sehingga sulit untuk memilih di antara dua pesepakbola legendaris tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi semacam duopoli atas gelar juara Ballon d'Or, sebuah penghargaan prestisius bagi prestasi individu terbesar di dunia sepak bola selama lebih dari sepuluh tahun terakhir.

Sementara Cristiano Ronaldo telah bermain untuk empat tim yang berbeda, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United , Real Madrid dan Juventus di karier seniornya, Lionel Messi tetap menjadi pria yang setia dalam satu klub dan telah bermain di Barcelona sepanjang kariernya.

Meski perdebatan tentang gelar GOAT sepertinya tidak akan pernah selesai, namun perlu diakui bersama sederet fakta berikut cukup untuk menjadi alasan mengapa dunia harus yakin Lionel Messi memiliki karier yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.

5. Lionel Messi telah memenangkan lebih banyak trofi daripada Cristiano Ronaldo

Satu skala di mana para pesepakbola hebat dapat dibandingkan adalah jumlah trofi utama yang telah mereka menangkan selama karier mereka. Kecemerlangan individu memang bagus, tetapi selama itu tidak diterjemahkan menjadi piala, itu tidak masalah karena sepak bola pada dasarnya adalah olahraga tim.

Dalam hal itu, Lionel Messi lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Dia telah memenangkan 24 trofi utama dalam kariernya, empat lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Lionel Messi memiliki 10 gelar liga dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang 7.

Ronaldo telah memenangkan lebih banyak gelar Liga Champions daripada Lionel Messi tetapi dalam hal kompetisi piala nasional - seperti Piala FA, Copa Del Rey dll - Lionel Messi memiliki enam sementara Ronaldo hanya memiliki tiga.

4. Lionel Messi memiliki rasio gol yang lebih baik

Cristiano Ronaldo telah mencetak lebih banyak gol untuk klub dan negaranya dalam kariernya daripada Lionel Messi. Sementara Cristiano Ronaldo memiliki 772 gol dari 1058 pertandingan, Lionel Messi memiliki 734 gol dari hanya 911 laga.

Ronaldo memimpin daftar pencetak gol dengan margin tetapi dia telah memainkan hampir 150 pertandingan lebih banyak daripada Lionel Messi. Messi mencetak gol setiap 100 menit sedangkan Cristiano Ronaldo mencetak satu gol setiap 112 menit.

Messi juga mencatatkan lebih banyak assist daripada Cristiano Ronaldo dalam kariernya. Sementara pemain Argentina itu mengoleksi 309 assist, Cristiano Ronaldo hanya memiliki 225.

3. Lionel Messi memiliki rekor head-to-head yang lebih baik

Kami diberkati melihat persaingan hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terungkap di depan mata. Sepertinya itu ditulis dari surga, cara mereka bersiap untuk klub terbesar di dunia yang juga merupakan rival sengit.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bentrok 36 kali. Lionel Messi memimpin rekor head-to-head dengan 16 kemenangan. Cristiano Ronaldo telah menang 11 kali. Sembilan pertandingan telah berakhir seri. Lionel Messi telah mencetak 22 gol dan 11 assist dalam pertandingan melawan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 19 gol dan hanya memberikan satu assist. Ini adalah indikasi yang jelas bahwa Lionel Messi telah tampil lebih baik ketika mereka bertanding.

2. Lionel Messi memenangkan Bola Emas untuk Pemain Terbaik di Piala Dunia

Salah satu kritik utama yang dilayangkan terhadap Lionel Messi adalah bahwa dia belum sukses bersama tim nasional Argentina. Namun, ini bukan karena kurangnya usaha. Messi secara konsisten dikecewakan oleh beberapa rekan setimnya.

Lionel Messi memimpin Argentina saat mereka mencapai final Piala Dunia FIFA 2014.

Messi mencetak empat gol dan memberikan satu assist dari tujuh penampilan di turnamen edisi 2014 tetapi mimpi Piala Dunia itu terpotong oleh gol Mario Gotze di menit ke-113. Namun, Messi memenangkan Sepatu Emas karena menjadi pemain terbaik di Piala Dunia.

Pencapaian terjauh yang dicapai Cristiano Ronaldo di Piala Dunia adalah semifinal tahun 2006 ketika ia masih menjadi salah satu pemain muda di tim Portugal.

1. Lebih banyak Ballon d'Or dari Cristiano Ronaldo

Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dan didambakan dalam sepakbola. Seperti disebutkan sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menikmati semacam duopoli atas Ballon d'Or selama lebih dari satu dekade. Mereka telah bersaing selama bertahun-tahun, tetapi sekarang tampaknya Lionel Messi akan memenangkan perburuan Ballon d'Or.

Lionel Messi telah memenangkan enam Ballon d'Or sementara Cristiano Ronaldo memiliki lima Ballon d'Or. Baik Messi dan Ronaldo sedang memperebutkan penghargaan bergengsi tahun ini, tetapi Lionel Messi sejauh ini mencatatkan angka yang lebih baik dan berpeluang memenangkan gelar ganda domestik.

Pada usia 36, kekuatan Ronaldo mulai berkurang sementara Lionel Messi tampaknya masih memiliki beberapa tahun bermain di level tertinggi yang tersisa dalam dirinya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network