Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Pinjaman dengan Performa Mengesankan Musim ini

"Kepindahan Angelino ke RB Leipzig adalah salah satu yang terbaik di bursa transfer."

Feature | 08 April 2021, 12:37
5 Pemain Pinjaman dengan Performa Mengesankan Musim ini

Libero.id - Memenuhi tim dengan pemain berkualitas menjadi langkah yang penting dilakukan oleh klub, karena hal tersebut berpengaruh pada kesuksesan tim mencapai gelar juara. Namun, perlu diingat pemain dengan kualitas papan atas kebanyakan harus dibayar dengan nilai transfer yang besar.

Sering kali kesepakatan pinjaman ekonomis yang lebih terjangkau menjadi langkah yang lebih cerdik. Kesepakatan pinjaman seringkali dapat memberikan klub dorongan yang sangat dibutuhkan dan juga dapat berfungsi sebagai sarana untuk menguji seorang pemain sebelum melakukan kontrak panjang bersama klub.

Salah satu aktivitas transfer paling signifikan yang dilakukan AS Monaco adalah menandatangani Fernando Morientes dengan status pinjaman dari Real Madrid. Dia kemudian mengangkat Sepatu Emas di Liga Champions musim 2003/2004, membawa Monaco ke final.

Dalam beberapa waktu terakhir, Thibaut Courtois berperan penting dalam gelar La Liga pertama Atletico Madrid dalam 18 tahun saat dipinjamkan dari Chelsea.

Beberapa transfer dengan jumlah uang besar yang menghancurkan. Karena itu, hak tersebut sangat dihindari. Kesepakatan pinjaman menjadi terobosan menjanjikan untuk menyelesaikan permasalahan di tim.

Sebut saja Radamel Falcao di Manchester United, pemain pinjaman yang sempat berbuah manis untuk Setan Merah. Pemain asal Kolombia itu datang ke Old Trafford dengan reputasi besar, tapi perlu diakui dirinya akhirnya gagal dalam musim yang tidak terlupakan di Kota Manchester.

Lima pemain yang tampil mengesankan dengan status pinjaman musim ini:

Dengan akhir musim 2020/2021 hanya beberapa bulan lagi, sebagian besar pemain yang dipinjamkan akan kembali ke klub induknya.

Dengan mengingat hal itu, mari kita lihat lima pemain yang paling berkesan dengan status pinjaman musim ini.

5. Cristian Romero - Atalanta (pinjaman dari Juventus)

Libero.id

Kredit: instagram.com/cutiromero2

Juventus mungkin adalah operator paling cerdas di pasar agen bebas dan pinjaman, tapi mereka mungkin menyesali keputusan mereka yang membiarkan Romero keluar dengan status pinjaman.

I Bianconeri mengalami masa-masa sulit dalam posisi finansial dan harus meratapi membiarkan talenta seperti Romero bergabung dengan rival bebuyutannya (Atalanta) dengan status pinjaman.

Lebih buruk lagi, Atalanta menyertakan opsi untuk membeli pemain berbakat tersebut di akhir masa pinjaman Romero. Fakta itu kemungkinan akan diaktifkan oleh Gasperini dan rekannya dalam beberapa waktu mendatang.

Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat 32 penampilan di jantung pertahanan Atalanta dan rata-rata melakukan enam tekel dan intersepsi setiap 90 menit.

Namun, kualitasnya yang paling menonjol adalah kehebatannya di udara. Romero dengan postur tingginya yang ideal telah memenangkan 3,9 dari 5,8 duel udara yang dilakukan setiap 90 menit.

4. Angelino - RB Leipzig (pinjaman dari Manchester City)

Libero.id

Kredit: instagram.com/angelino_69

Dengan lineup bertabur bintang di Stadion Etihad, tidak mengherankan jika full-back asal Spanyol ini merasa sulit untuk memperkuat tempat di starting XI.

Kepindahan Angelino ke RB Leipzig adalah salah satu yang terbaik di bursa transfer, karena pemain berusia 24 tahun itu terbukti sangat cocok untuk sepak bola Jerman. Namun, statistiknya mungkin sedikit mengejutkan.

Dari posisinya sebagai bek sayap, Angelino telah mendapatkan reputasi atas petualangannya di lini depan, mencetak delapan gol dan memberikan 11 assist dalam 31 pertandingan musim ini.

Pemain tim nasional Spanyol itu gesit dengan bola di kakinya. Dia mampu melewati pergerakan lawan dan juga memiliki keterampilan untuk menemukan bantuan atau pergi ke gawang sendiri.

RB Leipzig sangat terkesan dengan pemain berusia 24 tahun itu, sehingga kepindahan permanen telah disetujui dengan manajemen Man City di akhir musim.

3. Tiemoue Bakayoko - Napoli (pinjaman dari Chelsea)

Libero.id

Kredit: instagram.com/bakayoko_official14

Pemain tengah Napoli, Tiemoue Bakayoko, bisa dibilang menikmati musim terbaiknya di sepakbola profesional. Bakayoko adalah satu dari 33 pemain Chelsea yang saat ini dipinjamkan walau dirinya sedang membuat gelombang terbesar.

Pemain berusia 26 tahun itu telah membuat 35 penampilan musim ini dan telah mencatatkan beberapa angka terbaik di Serie A. Bakayoko memiliki tingkat penyelesaian umpan yang menakjubkan sebesar 89%, dengan rata-rata 56,7 umpan per 90 menit, termasuk 11,8 umpan di sepertiga akhir.

Pemain asal Prancis ini telah menjadi pembangkit tenaga listrik di lini tengah Napoli. Dirinya memiliki kemampuan untuk mengubah permainan dari pertahanan ke serangan. Apalagi, Bakayoko mengoleksi satu gol dan dua assist atas namanya musim ini.

Sangat sulit baginya untuk menemukan titik awal di lini tengah Chelsea, mengingat banyaknya talenta kelas dunia di posisinya ketika bergabung kembali ke Stamford Bridge.

Namun, melihat performa terbaiknya musim ini, pemuda berusia 28 tahun ini ini memiliki potensi besar masuk starting XI The Blues. Jika itu terjadi, Napoli diyakini tak dapat melakukan perpindahan secara permanen.

2. Alvaro Morata - Juventus (pinjaman dari Atletico Madrid)

Libero.id

Kredit: instagram.com/alvaromorata

Pemain pinjaman Atletico Madrid Alvaro Morata telah menjadi salah satu pemain terbaik Juventus musim ini.

Dalam kampanye yang sebagian besar dilupakan untuk I Bianconeri, Morata telah menjadi cahaya bersinar yang langka. Terbukti, dirinya menjadi pelapis sempurna untuk Cristiano Ronaldo.

Setelah dipinjamkan ke Atletico Madrid, Morata pindah basis dari London ke Madrid secara permanen, hanya untuk dipinjamkan sekali lagi ke Juventus.

Laporan mengklaim bahwa Juventus mengeluarkan 10 juta euro untuk gaji Morata per musim. Tapi, pengeluaran itu sepadan dengan tendangannya.

Dalam 34 penampilan bersama jawara Italia tersebut, striker asal Spanyol ini sudah mencetak 16 gol dan 11 assist.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak rata-rata satu gol setiap 140 menit, bersama dengan 25,6 operan diselesaikan per 90 menit pertandingan. Morata memiliki akurasi passing yang mengesankan sebesar 76% di Serie A dan menduduki puncak daftar assist Juventus.

1. Moise Kean - PSG (pinjaman dari Everton)

Libero.id

Kredit: instagram.com/moise_kean

Pemain pinjaman Everton Moise Kean menikmati musim terobosan di PSG. Setelah gagal mengokohkan tempat utama di Everton, pemain berusia 22 tahun itu memilih untuk mengambil tantangan baru di Paris.

Hampir seketika Kean menjadi fitur reguler di tim bertabur bintang milik PSG, di mana dirinya membuat 29 penampilan bersama Les Parisiens musim ini.

Kean mengoleksi 15 gol dan satu assist dalam masa singkatnya di klub dan merupakan pencetak gol terbanyak PSG musim ini setelah Kylian Mbappe.

Orang Italia itu rata-rata melakukan 2,7 tembakan impresif per 90 menit, dengan 5,8 operan di sepertiga akhir setiap 90 menit. Apalagi, Kean memiliki akurasi passing yang tinggi, yaitu 78%. Itu menjadikannya salah satu pemain terbaik PSG.

Juara Prancis itu mungkin saja siap untuk mengikat pemain tim nasional Italia itu dengan kontrak jangka panjang di Parc des Princes.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan