Kisah Inter Pernah Tawar Messi Rp 4,5 Triliun pada 2006

"Saat itu, jumlah itu 4 kali harga pemain termahal dunia. Pengakuan ini dikatakan langsung oleh Joan Laporta."

Feature | 10 April 2021, 03:18
Kisah Inter Pernah Tawar Messi Rp 4,5 Triliun pada 2006

Libero.id - Inter Milan pernah mengajukan tawaran fantastis sebesar 225 juta poundsterling (Rp 4,5 triliun) untuk mengontrak Lionel Messi dari Barcelona pada musim 2006 yang lewat.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Joan Laporta, Presiden klub terpilih. Dan sebetulnya ini ialah kedua kalinya Laporta menduduki jabatan itu. Masa jabatan pertamanya adalah antara tahun 2003 sampai 2010.

Balik lagi ke soal yang disebutkan di awal tulisan ini, Laporta mengungkapkan bahwa klub menolak tawaran besar untuk Messi 15 tahun yang lalu. Pada saat itu Messi muda baru saja membantu Barcelona memenangkan Liga Champions di bawah pelatih Frank Rijkaard dan Inter siap membayar empat kali lipat biaya transfer rekor dunia saat ini untuk jasa pria Argentina.

Saat itu, Zinedine Zidane adalah pemain termahal dalam sejarah setelah bergabung dengan Real Madrid dari Juventus dengan harga 46,6 juta poundsterling pada tahun 2001.

Laporta mengatakan kepada Radio Onda Cero: "Tak seorang pun yang mencintai Barcelona dapat meragukan Messi.

"Kami menolak tawaran 225 juta poundsterling yang datang dari Inter pada 2006. Massimo Moratti ingin membawa Messi ke klubnya," ujar Laporta.

Keputusan itu tepat. Sebab kita tahu, bersama Barcelona Messi telah memenangkan dua Liga Champions, delapan La Liga dan enam Ballon d'Ors dalam periode kariernya yang terus-menerus mengesankan. Harga yang jauh lebih mahal dari sekedar 225 juta poundsterling.

Masa Depan Messi di Barcelona

Tapi dalam 1-2 musim belakangan ini, situasi jadi agak berbeda. Kontrak kapten dan pencetak gol terbanyak Barcelona itu akan habis pada musim panas nanti tetapi belum jelas apakah ia akan tetap bertahan atau pindah ke padang rumput yang baru.

Tahun lalu, ketika Messi mengajukan permintaan transfer dan sepertinya dia akan meninggalkan Nou Camp, Inter adalah salah satu klub yang tertarik dengan pemain Argentina itu.

Berbicara pada bulan Agustus, mantan direktur Inter Massimiliano Mirabelli mengatakan kepada Radio Sportiva : "Ketika saya di Inter, Presiden Zhang akan berbicara tentang pasar transfer dan berkata, 'Saya ingin Messi,' tetapi kami harus menjelaskan itu tidak mungkin karena aturan Financial.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Messi lebih dari sekadar mimpi untuk Inter. Dia sekarang hanya memiliki sisa satu tahun di kontraknya dan Barca tidak ingin mengambil risiko kehilangan dia secara gratis musim panas mendatang.

"Ada keputusan penting yang harus dibuat di Spanyol, tetapi mereka tidak ingin dibiarkan dengan tangan kosong. Siapa pun yang ingin memanfaatkan situasi ini sebaik-baiknya harus melangkah maju." Pungkasnya.

Tampaknya minat Inter Milan pada Messi tidak mengendur. Tapi kadang kenyataan berbicara lebih pahit

Musim ini Messi tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dia telah mencetak 29 gol dan mencatatkan 13 assist di semua kompetisi. Dan musim belum berakhir. Itu artinya Messi akan terus mencetak lebih banyak angka.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network