Coutinho Cedera, Barcelona Malah Untung Rp 350 Miliar

"Coutinho sendiri belum memainkan satu pertandingan pun sejak Desember 2020."

Berita | 10 April 2021, 14:11
Coutinho Cedera, Barcelona Malah Untung Rp 350 Miliar

Libero.id - Pemain asal Brasil itu telah mengalami cedera sejak bulan Desember kemarin. Coutinho mengalami cedera lutut yang cukup parah usai Barcelona menjamu Eibar dalam lanjutan La Liga pekan ke-16. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pemain jebolan akademi Vasco da Gama itu tidak akan bisa membela El Barca hingga akhir musim dan Coutinho tidak akan mencapai 100 pertandingan bersama Blaugrana.

Jika Coutinho berhasil melakukan 100 laga, tim Catalan harus membayar 20 juta Euro (Rp 350 miliar) ke Liverpool karena klausul bonus masuk dalam kesepakatan antara kedua klub.

Coutinho sendiri belum memainkan satu pertandingan pun sejak Desember dan telah berpartisipasi dalam 14 pertandingan bersama Barcelona musim ini dan total telah bermain selama  656 menit untuk Blaugrana. Manajemen Barcelona telah menghabiskan 120 juta Euro plus 40 juta Euro sebagai bonus untuk mendatangkan Coutinho ke Camp Nou pada 2018 dan sejauh ini Liverpool telah menerima 15 juta Euro dari kesepakatan.


Kemungkinan hengkang

Jelas pandemi COVID-19 telah banyak berpengaruh terhadap berbagai sektor ekonomi dari tim sepak bola, tak terkecuali Barcelona. Manajemen El Barca harus mengumpulkan uang musim panas ini guna menyeimbangkan pembukuan mereka dan potensi untuk menjual Coutinho jelas bisa menjadi fokus utama klub.

Barcelona perlu mengurangi batas gaji mereka dan mereka dapat melakukannya dengan menyingkirkan lebih dari 40 juta Euro yang seharusnya mereka bayarkan untuk Coutinho musim depan sebagai biaya amortisasi dan gaji.

Untuk menemukan calon pelamar dan menarik minat dari klub yang mampu memenuhi tuntutan gajinya, tim Catalan berharap Coutinho bersinar di ajang Copa America mendatang yang akan digelar pada bulan Juni tahun ini.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network