Gol Mustahil Roberto Carlos ke Gawang CD Tenerife

"Rasanya tidak salah untuk melihat serta merenungkan salah satu golnya yang paling luar biasa."

Feature | 11 April 2021, 06:21
Gol Mustahil Roberto Carlos ke Gawang CD Tenerife

Libero.id - Siapa yang tak kenal dengan sosok Roberto Carlos? pemain Brasil itu adalah salah satu penendang tendangan bebas terhebat sepanjang masa dan sebagai hasilnya, pemain jebolan akademi Uniao Sao Joao itu juga merupakan salah satu bek yang paling banyak mencetak gol.

Carlos mencetak 113 gol sepanjang karirnya, puncaknya terjadi di Real Madrid antara tahun 1996-2007. Dalam periode itu, ia juga menjadi bagian dari tim ikonik Selecao yang memenangkan Piala Dunia 2002, ia bermain bersama dengan nama-nama besar seperti yang Ronaldinho dan Ronaldo Nazario.

Tampaknya baru kemarin Legenda Selecao itu mendominasi panggung dunia dan menantang fisika dengan sepakan bola matinya. Tanggal 10 April kemarin menjadi hari lahirnya Carlos dan kini sang legenda telah menginjak usia 48 tahun dan rasanya tidak salah untuk melihat serta merenungkan salah satu golnya yang paling luar biasa.

Pada bulan Februari tahun 1998, saat anak-anak Los Blancos melawat ke kandang CD Tenerife, mereka memang kalah tipis dari tuan rumah dengan skor 4-3. Pertandingan yang  digelar di Estadio Heliodoro Rodríguez Lopez itu, tampak sekali anak asuh Jupp Heynckes banyak tertinggal terlebih dahulu, namun pada menit ke-46, full-back kiri mereke, Carlos, berlari ke sayap dan melakukan hal yang tidak bisa dijelaskan, yap benar, bek kiri itu mencetak gol dari sudut yang terbilang sangat sulit bahkan mustahil untuk pemain berbakat sekalipun seperti Lionel Messi, apalagi posisi bola saat itu masih memantul dan Carlos sendiri tampak masih fokus pada kecepatan berlarinya.

Gol yang dicetak oleh Carlos kemudian menuai banyak reaksi, salah satunya adalah saluran TV Amerika yang kemudian menganalisa gol dari mantan pemain Anzhi Makhachkala itu secara forensik, serta mencoba untuk menjelaskan apa yang telah terjadi.

“Selain menjadi salah satu pengambil tendangan bebas terbaik yang pernah ada, Carlos juga salah satu bek kiri terbaik yang pernah ada” ujar legenda Brasil lainnya yang juga pernah bermain di La Liga bersama Barcelona, Ronaldinho mengakui kapasitas Carlos. Adapun mantan pemain belakang timnas Belanda dan AC Milan, Jaap Stam mengatakan bahwa kaki kirinya tampak "terbuat dari besi" saat ia (Carlos) melakukan tendangan bebas.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network