Starting XI Pemain Termahal di Dunia, Dahsyat!

"Starting XI ini tidak dihitung dari skill-nya tetapi dari harganya yang luar biasa mahal."

Feature | 11 April 2021, 07:29
Starting XI Pemain Termahal di Dunia, Dahsyat!

Libero.id - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Meski baru berusia 22 tahun, ia adalah salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or.

Selama 3 musim terakhir di kota Paris, Mbappe telah mencteak banyak gol serta memenangkan berbagai trofi untuk PSG, terkhusus lagi untuk timnas Prancis. Mbappe saat ini adalah satu dari hanya dua pemain di dunia dengan nilai jual lebih dari 100 juta Poundsterling. Dilansir dari Transfermarkt, nilai jual pemuda Prancis itu saat ini adalah 144 juta Poundsterling, tepat dibawahnya ada Harry Kane dengan nilai 108 juta Poundsterling. Berdasarkan nilai dari setiap pemain, situs kenamaan asal Inggris, givemesport.com, membuat starting XI termahal di dunia, lalu siapa saja pemain tersebut ? berikut daftar pemainnya;
.
Kiper : Jan Oblak (Atletico Madrid) - 81 juta Poundsterling

Ya, pasti semua setuju bahwa saat ini kiper asal Slovenia itu adalah yang terbaik di bawah mistar dan harga yang dimilikinya pun sesuai.

Bek kanan : Trent Alexander-Arnold (Liverpool) - 90 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/trentarnold66

Meskipun musim ini performa The Reds terbilang naik turun dan TAA sendiri juga mengalami penurunan bermain,  namun pria Inggris berusia 22 tahun itu masih menjadi bek paling berharga dalam sepak bola.

Bek tengah : Virgil van Dijk (Liverpool) - 63 juta Poundsterling

Bek tengah terbaik di sepak bola saat ini sebelum menderita cedera ligamen lutut yang parah,  jadi wajar saja jika pemain berusia 29 tahun itu tampil di starting XI ini.

Bek tengah : Matthijs de Ligt (Juventus) -  67,50 juta Poundsterling

Karier De Ligt terbilang biasa-baisa saja di Juve, tetapi ia masih memiliki bakat yang luar biasa. Sebagian besar nilainya yang menarik adalah fakta bahwa ia baru berusia 21 tahun.

Bek kiri : Alphonso Davies (Bayern Munich) - 67,50 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/alphonsodavies

Sebagai salah satu bek kiri terbaik, nilai pemain berusia 20 tahun ini akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

Gelandang kanan : Mohamed Salah (Liverpool) - 99 juta Poundsterling

Pemain asal Mesir itu merupakan salah satu pemain termahal di dunia saat ini. Mantan pemain FC Basel itu telah mencetak 28 gol hanya dalam 42 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Gelandang tengah : Kevin De Bruyne (Manchester City) - 90 juta Poundsterling

Meski berusia hampir 30 tahun, De Bruyne adalah gelandang paling berharga di dunia saat ini. Kualitas umpan, tendangan hingga skill individu pria Belgia tak perlu diragukan lagi, maka tak heran bila City sangat ingin memperpanjang kontraknya.

Gelandang tengah : Bruno Fernandes (Manchester United) - 81 juta Poundsterling

Tidak ada gelandang di Eropa yang berkontribusi lebih banyak daripada Fernandes musim ini  (24 gol, 14 assist) . Dan pria Portugal tampaknya akan terus mengalami peningkatan dalam karirnya.

Gelandang Kiri: Neymar (Paris Saint-Germain) - 99 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/neymarjrsiteoficial

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Neymar memiliki kekayaan di bawah 100 juta Pounsterling. Meski harga pria Brasil mengalami penurunan, ia tetap masuk ke dalam salah satu pemain termahal di dunia, dan penampilan Neymar saat melawan Bayern Muenchen memudahkan kita untuk mencerna alsannya.

Striker : Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - 144 juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: instagram.com/k.mbappe

Dalam 38 pertandingannya di semua kompetisi musim ini, Mbappe telah mencetak 32 gol dan menyumbangkan 9 assist, sebuah pencapain yang sama sekali tidak buruk.

Striker : Harry Kane (Tottenham) -  108 juta Poundsterling

Rekor Kane di musim 2020/21 bahkan bisa dibilang lebih impresif dibanding Mbappe. Kapten timnas Inggris itu telah mencetak 29 gol serta 16 assist hanya dalam 41 penampilan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network