Selamat Ulang Tahun!

15 Pemain Liga Premier Paling Ikonik Satu Dekade Terakhir

"Jamie Vardy secara mengejutkan di peringkat ketiga sementara James Milner di peringkat kedua."

Feature | 12 April 2021, 01:11
15 Pemain Liga Premier Paling Ikonik Satu Dekade Terakhir

Libero.id - Sergio Aguero terpilih sebagai pemain Liga Premier paling ikonik dalam dekade terakhir dan golnya melawan QPR yang membuat Manchester City mencicipi trofi Primer League untuk pertama kalinya adalah alasan di balik itu.

Anda tentu masih mengingat, teriakan dari komentator Martin Tyler, 'Aguerooooo' saat laki-laki asal Argentina itu menjebloskan bola di menit-menit akhir ke gawang

Namun beberapa pekan lalu, pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan, bahwa dia akan meninggalkan tim asuhan Pep Guardiola pada akhir musim mendatang.

Sebelum dia hengkang, agaknya Aguero kemungkinan besar akan memenangkan gelar liga kelimanya bersama Manchester City.

Dan pada Desember 2019, dia terpilih sebagai pemain paling ikonik dalam satu dekade terakhir versi BBC Sport. Balik lagi ke topik awal, penghargaan itu menunjuk konteks gol Aguero saat melawan QPR pada tahun 2012.

Di bawah ini, BBC Sport telah merangkum nama lainnya yang mendapat penghargaan serupa Aguero. Lantas siapa sajakah mereka? Ini dia :

1. Sergio Aguero
2. James Milner
3. Jamie Vardy
4. Wayne Rooney
5. Vincent Kompany


6. Frank Lampard
7. Harry Kane
8. David Silva
9. Eden Hazard
10. David de Gea

11. N'Golo Kante
12. Robin van Persie
13. John Terry
14. Yaya Toure
15. Raheem Sterling

Mungkin mengejutkan bagi sebagian orang untuk melihat James Milner mengambil tempat kedua tetapi pemain Liverpool itu selalu hadir dalam momen-momen hebat sepanjang 2010 sampai sekarang, entah itu untuk City atau Liverpool.

Sementara itu tidak mengherankan melihat Vardy di tempat ketiga. Lalu nama lain ada Wayne Rooney yang adalah pemain paling ikonik keempat dalam dekade ini, dan beberapa orang mungkin akan berpendapat bahwa pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa itu pantas untuk mendapat tempat yang lebih tinggi.

Sementara itu Kapten Manchester City, saat mereka memenangi Liga Premier yakni Vincent Kompany melengkapi daftar lima besar, pemain asal Belgia itu akan selalu dikenang karena mencetak gol yang sangat penting dalam dua perburuan gelar The Citizen.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan