Selamat Ulang Tahun!

10 Transfer Terburuk Manchester United 10 Tahun Terakhir

"Angel di Maria ada di peringkat ketujuh sementara Memphis Depay di posisi keempat. Siapa paling buruk."

Feature | 12 April 2021, 02:14
10 Transfer Terburuk Manchester United 10 Tahun Terakhir

Libero.id - Performa Donny Van de Beek di Manchester United tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan klub. Sejak bergabung dari Ajax seharga 35 juta pounds di musim panas, gelandang asal Belanda berusia 23 tahun ini konsisten dicibir oleh para fans.

Dan dia bukan yang pertama. Banyak pemain lain telah mencoba dan gagal, dalam kaitannya dengan hal tersebut, blogger sekaligus penggemar Manchester Untied Tom McDermott mencantumkan 10 pemain terburuk versinya dalam satu dekade terakhir. Mari kita simak daftarnya di bawah ini :

10. Wilfried Zaha

Apakah Zaha terlihat seperti menjadi ikan besar di kolam yang lebih kecil? Entahlah. Yang jelas, tidak ada pendukung Crystal Palace yang tidak menghormati Zaha. 

Namun Zaha juga tidak bisa dikatakan hebat-hebat amat, waktunya amat singkat Zaha bersama United dan dia tidak banyak melakukan hal-hal besar.

9. Bastian Schweinsteiger

Ketika Schweinsteiger datang para penggemar melihat kilasan cahaya kecil dan benar saja : dia langsung redup.

Jika ada yang patut disalahkan maka itu ialah rentetan cedera, yang berarti Schweinsteiger tidak dapat bermain dalam performa terbaiknya untuk United.

8. Donny van de Beek

Libero.id

Kredit: instagram.com/donnyvdbeek

Mungkin tampak seperti hal yang sulit mengingat Van de Beek sudah berada di Old Trafford kurang dari setahun, tetapi kami tidak melihat bagaimana hal-hal luar biasa dapat dilakukan oleh Van de Beek, seperti halnya dulu di Ajax Amsterdam.

Krisis kepercayaan diri dan manajemen emosi yang buruk membuat Van de Beek mungkin harus mencari klub baru lebih cepat.

7. Angel Di Maria

Libero.id

Kredit: twitter.com/manutd

Sempat mendapat pujian dari Wayne Rooney. Pada akhirnya, Di Maria sadar bahwa seharusnya dia tidak pindah ke Manchester United. Di Old Trafford, rekan Lionel Messi di timnas Argentina itu seperti bermain tidak dengan hati.

6. Radamel Falcao

18 bulan sebelum dipinjamkan ke United pada 2014, Falcao adalah striker paling mematikan di planet ini. Namun setibanya di Old Trafford, semua terbalik. Cedera lutut dan atmosfer liga Inggris di gadang-gadang menjadi penyebab utama.

5. Morgan Schneiderlin

Libero.id

Kredit: instagram.com/schneiderlinmo4

Tunggu dulu. Sepertinya Anda tak mengenal Morgan Schneiderlin bukan? Namanya memang agak susah diingat, selain karena selama Schneiderlin membuat kesan yang sangat sedikit di Manchester United.

4. Memphis Depay

Depay tiba dengan semua kemewahan bahkan dia langsung menerima kepercayaan dengan menggunakan jersey nomor tujuh. Tapi harapan tinggalah harapan. Depay tak membawa kehebatan yang sama seperti halnya ketika dia bermain di Belanda. Depay kemudian kembali tampil hebat ketika pindah dan berseragam Olympique Lyon.

3. Victor Valdes

Valdes diberi kesempatan di United saat sedang memulihkan diri dari cedera lutut.
Meskipun penandatanganannya tidak melibatkan biaya transfer, nyatanya Valdes tidak benar-benar tampil ketika dia fit.
 
Mantan kiper Barcelona itu terlibat konflik dengan pelatih United kala itu, Louis van Gaal, dan akibatnya dia jarang tampil untuk Manchester United.

2. Marcus Rojo

Marcus Rojo semestinya berperan sebagai bek, tetapi secara posisional dia adalah bencana. Sejarah mencatat, dia alah satu rekrutan terburuk dalam sejarah Manchester United, apalagi dalam sepuluh tahun terakhir.

1. Alexis Sanchez

Libero.id

Kredit: instagram.com/alexis_officia1

Lantas siapa yang terburuk dari semuanya? Dialah Alexis Sanchez. Pemain asal Chili itu diberi nomor punggung tujuh ketika dia pindah pada 2018, tetapi seperti banyak pesepakbola dengan nomor punggung yang sama : Sanchez berjuang di bawah tekanan.
Dan sepertinya Sanchez memang tak cocok dengan United dan sebaliknya.

Ini memalukan karena jika itu "berhasil" dia bisa membentuk duet yang hebat bersama Romelu Lukaku. Secara kebetulan, kedua pemain tersebut akan memenangi Serie A bersama Inter Milan. Jadi, apakah itu kegagalan United untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka atau mereka hanya tidak "cocok"? berada di rumah besar yang berjuluk Setan Merah itu?




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan