Kisah saat Nani Mencetak Gol Paling Aneh di Liga Premier

"Kiper meletakkan bola lalu dicuri."

Feature | 13 April 2021, 02:07
Kisah saat Nani Mencetak Gol Paling Aneh di Liga Premier

Libero.id - Tottenham Hotspur telah merasakan kesulitan melawan Manchester United dalam beberapa tahun terakhir, meski Tottenham di bawah asuhan Jose Mourinho sempat meraih kemenangan fantastis, 6-1, di Old Trafford awal musim ini.

'Gol' Pedro Mendes, yang dengan jelas melewati batas garis gawang, tidak diberikan pada 2005. Itu merupakan momen laga paling kontroversial antara kedua tim.

Hakim garis, Rob Lewis, mengklaim dia harus menjadi ‘Linford Christie’ untuk terus bermain dan melihat ini.

Tapi, apakah itu Paul Pogba bersitegang dengan Eric Dier atau Marcus Rashford jatuh setelah berjibaku dengan Moussa Sissoko. Yang jelas, Spurs tidak pernah begitu marah seperti momen 2010 ketika mereka kalah 0-2 di Theatre of Dreams.

Pasukan Harry Redknapp sudah tertinggal 0-1 saat Nani terjatuh di kotak terlarang. Namun, Mark Clattenburg memutuskan tidak menghukum Younes Kaboul karena pelanggaran dan mengatakan tidak ada penalti.

Pemain asal Portugal itu kemudian bergegas bangkit dari tanah. Jelas bagi kiper Heurelho Gomes, yang menganggap Tottenham akan mendapat tendangan bebas.

Kiper Brasil itu menggulirkan bola beberapa meter untuk mengambilnya - namun terlambat menyadari bahwa baik Clattenburg, maupun asistennya, tidak melihat dosa Nani.

'Gol paling aneh dalam sejarah Liga Premier'

Itu berarti bola masih hidup dan berkat pemikiran cepat brilian dari pemain sayap MU, dia bisa menyelinap ke Gomes sebelum memasukkannya ke gawang.


Mengapa disahkan?

Tidak ada aturan yang melarang apa yang dilakukan Nani dan meskipun itu mungkin dianggap sangat tidak sportif, ada juga argumen bahwa Gomes seharusnya memperhatikan peluit wasit.

Pada masa VAR, handball Nani akan terlihat dalam tayangan ulang. Jangan lupa, ini terjadi pada 2010.

Jadi, secara teknis tidak ada yang salah dengan apa yang dilakukan Nani. Jika pun ada, itu adalah kesalahan besar dari kiper Spurs. Jika Anda melihat lebih dekat, Nani memang melihat ke Clattenburg untuk memeriksa apakah tendangan bebas telah diberikan, tapi wasit itu hanya mengangkat bahu.

Harus dikatakan bahwa tipuan semacam itu tidak sesuai dengan semangat permainan. "Itu adalah gol paling aneh yang menurut saya pernah saya lihat di Barclays Premier League," timpal keputusan komentator.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network