Selamat Ulang Tahun!

Kyle Walker vs Jerman, Tendangan Bebas Terburuk yang Pernah Ada

"Anda pasti akan sepakat betapa buruk tendangan bebas ini"

Viral | 13 April 2021, 12:40
Kyle Walker vs Jerman, Tendangan Bebas Terburuk yang Pernah Ada

Libero.id - Mencoba mencetak gol dari tendangan bebas bukanlah hal yang mudah. Beberapa pemain benar-benar menguasai keterampilan itu, dengan bola melewati tembok pertahanan lawan. Tapi itu butuh akurasi, dan kadang-kadang kekuatan tendangan yang cukup dan teknik menukik untuk mengecoh kiper lawan.

Barusan kita sedang membicarakan tendangan bebas dari jarak yang relatif dekat. Namun, melakukan tendangan bebas tanpa pagar betis dan dari setengah lapangan, agaknya hal itu jauh dari kata sulit.

Anda hanya perlu memberi umpan pendek pada rekan terdekat atau umpan lambung jauh yang bebas tapi mengarah. Harusnya itu tak sulit. Nah, kecuali nama Anda adalah Kyle Walker.

Sebelum lebih jauh, lihat dulu cuplikan video di bawah ini :


Kita kembali pada November 2013, bek kanan yang bermain untuk Manchester City itu boleh dikatakan telah melakukan tendangan bebas terburuk di zaman modern. Hal itu terjadi ketika Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan rival sengitnya Jerman di Wembley stadium.

Saat itu Inggris tertinggal 1-0 menjelang akhir babak pertama, Walker mencoba membawa The Three Lions membalas. Dan dari situasi bola mati, kejadian konyol itu berlangsung.

Setelah sedikit mengomel, termasuk memberi isyarat kepada rekan satu timnya bahwa mereka harus bergerak ke atas lapangan, pemain berusia 30 tahun itu membidik dan akhirnya menendang bola.

Apakah itu mendarat tepat di kotak penalti Jerman atau di area sekitarnya dan menyebabkan kekacauan? Sama sekali tidak.

Sebaliknya, upaya Walker sangat buruk sehingga bola keluar dari lapangan pada posisi yang cukup jauh.

Tendangan bebas pada level profesional harusnya tidak lebih buruk dari itu dan Anda harus bertanya; siapa yang Walker ingin berikan umpan ?!

Salah seorang penggemar sepak bola menyindir: "Walker mengoper bola ke pemain Inggris ke-12."

Tendangan bebas Walker itu patut dijadikan malam pengingat, bahwa Three Lions kalah tipis dari Jerman, dengan gol Per Mertesacker. Dan lebih buruk lagi, di laga yang sebenarnya The Three Lions gagal memenangkan satu pertandingan pun di Piala Dunia 2014.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network