Ini Wujud Starting XI Terbaik Dunia VS Starting XI Termahal di Dunia

"Termahal ternyata tak seiring terbaik. Hanya ada 5 pemain yang sama-sama masuk skuad termahal dan terbaik."

Feature | 14 April 2021, 07:03
Ini Wujud Starting XI Terbaik Dunia VS Starting XI Termahal di Dunia

Libero.id - Jelas bahwa banyak para pekerja profesional akan mendapatkan uang/penghasilan yang jauh lebih banyak dengan kinerja yang ditunjukkan, pun demikian dengan para pesepakbola profesional. Surat kabar kenamaan asal Spanyol, Marca, mencoba membandingkan starting XI dengan kinerja terbaik di dunia sepak bola dengan XI dengan bayaran terbaik.

Dalam perjalanan karier seorang pesepak bola sering kali terkait dengan kinerjanya sebagai pemain, dan itu adalah alasan kenapa ada kontrak pemain, munculnya peran para agen yang terampil hingga manajemen klub ikut andil, hal itu tidak lain karena keinginan untuk mengamankan masa depan seorang  pemain yang berbakat ataupun bintang muda yang kiranya mampu menjadi investasi klub.

Di bawah ini akan ada dua kategori starting XI, dan anda akan melihat beberapa perbedaan yang cukup signifikan, meskipun ada beberapa tumpang tindih, dalam pemilihan pemain.

Setidaknya, ada lima pemain yang tak terbantahkan di kedua tim, pemain yang sudah jelas akan mendapatkan pemasukan yang tinggi karena kerja keras & bakatnya, yaitu Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Kevin De Bruyne, Lionel Messi dan Neymar.

Starting XI dengan bayaran Tertinggi di dunia

Libero.id

Starting XI dengan bayaran Tertinggi di dunia

Ada juga pemain yang mengalami penurunan yang jelas dalam penampilan mereka tetapi masih dibayar untuk upaya mereka sebelumnya, seperti Antoine Griezmann di Barcelona, David de Gea di Manchester United dan Gareth Bale, yang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur dari Real Madrid.

Starting XI terbaik di dunia

Libero.id

Starting XI terbaik di dunia

Erling Haaland dan Kylian Mbappe masuk di dalam starting XI terbaik di dunia, bersama Alphonso Davies dan Trent Alexander-Arnold. Mungkin dalam beberapa tahun mendatang, keempat pemain muda tersebut juga akan masuk dalam kategori pemain dengan bayaran termahal, yang artinya, entah Mbappe atau Haaland ataupun keempat-empatnya akan masuk ke dalam starting XI dengan bayaran tertinggi di dunia, ini hanya masalah waktu dan konsistensi bermain.

Ya mari kita tunggu saja hingga jendela transfer musim panas dibuka dan lihat apa yang akan terjadi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network