Momen Assist Terbaik dalam Sejarah Liga Champions dari Alex Song

"Sebagai pemain dia barangkali kurang spektakuler, tetapi pada momen ini dia benar-benar dahsyat!"

Feature | 15 April 2021, 08:30
Momen Assist Terbaik dalam Sejarah Liga Champions dari Alex Song

Libero.id - Alex Song adalah seorang pemain yang punya sumbangsih besar untuk Arsenal. Pada masa jayanya Song merupakan andalan di lini tengah The Gunners dan dia menjalin kemitraan yang hebat dengan Van Persie dan mereka menikmati musim 2011/12 yang sangat produktif. Musim itu, Song mencetak 37 gol yang mengesankan di semua kompetisi termasuk lima di Liga Champions.

Dan di antara momen-momen hebat itu Song menghasilkan salah satu assist hebat sepanjang masa di kompetisi paling bergengsi di Eropa. Dengan sangat ciamik gelandang asal Kamerun itu melewati tiga pemain Dortmund---sebuah barisan pertahanan yang rapat diterobosnya--- Song melihat celah untuk melepaskan umpan dan dia kemudian memberi bola lambung pada Van Persie, dengan umpan silang yang bagus dan terukur sebuah gol yang menakjubkan lewat tandukan kepala tercipta.


Pengguna Twitter @Ulroud mengunggah momen luar biasa itu, lengkap dengan keterangan tertulis: "Siapa yang ingat ketika Alex Song melakukan ini saat melawan Borussia Dortmund?"

Penggemar Arsenal di manapun pasti akan selalu senang dengan momen ini. Dan sekaligus emosi, mengingat tak lama dari itu Song hijrah ke Camp Nou.

 
Salah satu di antara mereka menulis: " Dia sedekat ini dengan kehebatan. Kemudian Barcelona datang dan menghancurkan kariernya . "

Yang kedua mentweet: "Dia bahkan lebih baik dari Yaya Toure di satu musim itu."

Yang ketiga menambahkan: "Berkelas. Tapi Alex Song adalah orang jahat. Saya masih marah sebab dia pergi ke Barca dan mengacaukan kariernya."

Dalam kondisi terbaiknya, Song sangat menyenangkan untuk ditonton. Sungguh memalukan bahwa kariernya tidak pernah benar-benar melonjak begitu dia meninggalkan Emirates stadium.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network