Krisis Internal Melanda Bayern Muenchen, Ini yang Sesungguhnya Terjadi

"Mereka sudah tersingkir di Liga Champions dan DFB Pokal."

Berita | 16 April 2021, 06:41
Krisis Internal Melanda Bayern Muenchen, Ini yang Sesungguhnya Terjadi

Libero.id - Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen dikabarkan akan membuat keputusan besar dalam beberapa Minggu mendatang mengenai arah masa depan klub berjuluk Die Roten tersebut. Leon Goretzka dan kawan-kawan sedang berada di persimpangan jalan usia gagal mempertahankan gelar dan konsistensi bermain mereka.

Anggota dewan Bayern Muenchen rencananya akan melakukan pembicaraan dengan Hansi Flick untuk membahas semuanya.

Dilansir dari The Sun, ketegangan antara Flick dan petinggi klub telah memanas sejak jendela transfer Januari lalu. Mantan asisten timnas Jerman itu frustrasi dengan kepergian Thiago Alcantara ke Liverpool setelah pria Spanyol memainkan peran besar dalam Treble Winner yang mereka raih di musim 2019/20.

Selain itu, Flick juga kecewa dengan penolakan klub yang tidak mau merogoh kocek lebih dalam guna meyakinkan David Alaba dan Jerome Boateng untuk menandatangani kontrak baru.

Yap, kedua pemain bintang itu akan pergi secara gratis di musim panas ini.

Direktur olahraga Die Bayern, Hasan Salihamidzic bereaksi atas kekecewaan Flick dengan merekrut Eric Maxim Choupo-Moting, Bouna Sarr, Marc Roca dan Douglas Costa. Hanya Choupo-Moting yang kadangkala menjadi pemain reguler di tim utama Bayern, bahkan sebagian besar karena cedera yang dialami Robert Lewandowski.

Musim panas lalu, Flick yang marah mengatakan: "Izinkan saya mengatakannya seperti ini: Saya telah menjadi pelatih kepala selama satu setengah tahun di sini. Kami memiliki tim tahun lalu yang secara kualitas lebih baik dari tahun ini, semua orang tahu itu."

Kabar ketidakharmonisan internal Bayern dengan Flick semakin menjadi manakala kabar soal Joachim Loew yang akan berhenti menjadi manajer timnas Jerman di musim panas ini, dan memang, Loew sendiri adalah kandidat yang cukup kuat untuk menjadi manajer Bayern Muenchen bila Flick benar-benar akan didepak oleh klub.

Dilansir dari Sport Bild, kini Salihamidzic, CEO Karl-Heinz Rummenigge dan Oliver Kahn - yang akan menggantikan CEO saat ini pada Januari 2022 - akan mengadakan pembicaraan dengan Flick untuk membahas ke mana arah klub ke depan.

Di ajang Liga Champions, Bayern sendiri telah tersingkir karena kalah jumlah gol tandang dari Paris Saint-Germain, meski laga yang digelar di Parc des Princes berakhir dengan skor 3-3. Flick masih bisa sedikit bernafas lega meski gagal mempertahankan gelar Liga Champions, Bayern masih nyaman di puncak Bundesliga dengan raihan 65 pion, terpaut lima poin dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig.

Kendati begitu, bukan berarti Flick bisa terlalu santai, karena gelar Bundesliga adalah satu-satunya raihan gelar yang dapat mereka raih di musim ini. Sebelumnya, Thomas Mueller dan kawan-kawan juga telah  tersingkir di putaran kedua DFB-Pokal dari Holstein Kiel di awal musim.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network