Momen Thierry Henry Memberi Assist Dirinya Sendiri Saat Lawan Liverpool

"Momen 14 tahun lalu itu membuat Henry dijuluki salah satu striker terbaik Liga Premier."

Feature | 16 April 2021, 10:54
Momen Thierry Henry Memberi Assist Dirinya Sendiri Saat Lawan Liverpool

Libero.id - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Thierry Henry? mantan pemain timnas Prancis itu adalah salah penyerang Liga Premier terbaik yang pernah ada.

Saat Henry menjadi tamu di Sky Sports 'Monday Night Football' bulan Maret lalu, pemenang Sepatu Emas Liga Premier empat kali itu tidak bisa menahan diri untuk tidak membuat lelucon atas soal Carragher, yang mantan pemain belakang Liverpool itu beberapa kali kerap bertarung satu lawan satu menghadapi Henry.

Mantan asisten timnas Belgia itu berkata: "Sudah lama sekali, tapi senang bisa kembali, senang melihat Jamie. Dua meter terpisah dariku seperti di dalam pertandingan!”

Kalimat humor Henry cukup akurat, karena ada begitu banyak klip Carragher dikelabui oleh Henry semasa masih aktif bermain. Salah satu yang terbaik - jika bukan yang terbaik - datang selama tahun terakhir pemain Prancis itu sebagai pemain Arsenal pada 2007.

Pada 6 Januari tahun 2007,  The Gunners melakukan perjalanan ke Anfield untuk menghadapi tim Liverpool asuhan Rafa Benitez di putaran ketiga Piala FA. Arsenal memenangkan pertandingan 3-1 dan gol Henry yang memastikan kemenangan bagi tim asuhan Arsene Wenger pada menit ke-84 dengan mencetak gol yang sangat baik.

Penyerang yang cepat itu mencetak gol solo melalui usaha kerasnya sendiri, dimana ia melakukan operan kepada dirinya sendiri yang kemudian melewati Carragher dan secara mengejutkan membuat pria berusia 43 tahun tersebut jatuh ke tanah karena mencoba menghentikan lari Henry. Pemain jebolan akademi AS Monaco itu kemudian berlari ke arah gawang Liverpool dan dengan tenang memasukkan bola melewati Jerzy Dudek.

Carragher sendiri sebagai seorang bek memiliki kecepatan berlari yang cukup bagus, setidaknya itu menurut penilaian pundit sepak bola. Dalam rekaman video yang diupload oleh akun YouTube Giorgi Gagloshvili itu, Henry tampak kalah lari dari Carragher, namun pria Prancis itu justru lebih unggul sepersekian detik dalam perebutan bola dengan melewati mantan pemain belakang timnas Inggris tersebut.

"Beberapa pemain bertindak cepat. Carragher adalah satu-satunya pemain yang saya tahu yang ternyata lambat," jawab seorang penggemar sepak bola, yang merupakan cara yang cukup bagus untuk menyimpulkan rekaman yang ditemukan di atas.

Charrager merasa wajar bila ia kalah duel dengan Henry karena menurutnya itu bukanlah keunggulannya.

Tetapi jika mundur lagi ke belakang saat  Henry masih bermain, hampir setiap bek di planet ini dibuat ‘ketar-ketir’ oleh Henry dan itu salah satu dari banyak alasan mengapa Legenda Arsenal sering dicap sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network