Momen Lionel Messi Mengajari Royston Drenthe Cara Menggiring Bola

"Drenthe selalu menuding Messi rasialis."

Feature | 17 April 2021, 02:55
Momen Lionel Messi Mengajari Royston Drenthe Cara Menggiring Bola

Libero.id - Nama Royston Drenthe mungkin sudah hampir tak terdengar lagi, namun pemain Belanda itu pernah membuat seluruh pecinta sepak bola, khususnya di La Liga mengingat namanya. Yakni saat ia berusaha menunjukan kemampuan dribbling-nya di depan ribuah pendukung Blaugrana, tapi langsung dibalas oleh skill dribbling Lionel Messi.

Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2010, saat Hercules bermain di kandang Barcelona dan secara mengejutkan mengalahkan anak asuh Pep Guardiola dengan skor 2-0.

Drenthe sendiri juga diingat oleh penggemar Liga Premier selama waktu bermainnya di Everton, dipinjamkan oleh Real Madrid guna mendapatkan jam terbang bermain yang layak.

Di depan kurang lebih 99,354 ribu penonton Camp Nou, Drenthe berniat menunjukkan keahlianya dalam mengelola 'Si Kulit Bundar'. Sayangnya, rencana pemain Belanda itu menjadi bumerang. Ketika Drenthe berada di sayap kiri, ia mencoba melakukan beberapa gerakan di depan Messi, namun sayang ia gagal menggiring bola hingga ke gawang Victor Valdes.

Sebagai pemain yang dikenal  altruis, Messi memutuskan untuk menunjukkan kepada Drenthe soal menggiring bola yang benar dan baik, dan itu terlihat jelas dari rekaman video yang diunggah oleh akun YouTube ini.

Sebenarnya, ada banyak ketegangan sepanjang pertandingan antara La Pulga & Drenthe, dan pasca pertandingan, segalanya berubah menjadi lebih buruk. Drenthe menuduh Messi menggunakan bahasa yang mengarah pada rasial, sesuatu yang dengan keras dibantah Barcelona.

"Saya bermain melawan (Messi) berkali-kali dan kami selalu memiliki masalah satu sama lain," ujar Drenthe pada 2012 kepada BBC.

"Kau tahu apa yang begitu menggangguku? Nada bicara yang selalu dia ucapkan, 'ne*ro, n e*ro'. Aku mengerti bahwa ne* ro di Amerika Selatan sangat umum, tapi kami tidak tahan."

Setelah meninggalkan Hercules, Drenthe bergabung dengan Everton, tetapi setelah itu namanya kian tidak terdengar. Pernah bermain di Rusia, kembali ke Inggris dan bahkan Abu Dhabi guna menyelamatkan karirnya, tapi ia sekarang kembali ke Spanyol bersama Racing Murcia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network