5 Pemain dengan Gaji Paling Kecil tapi Punya Sumbangan Dahsyat

"Anda akan sulit percaya dengan gaji yang diterima Phil Foden dibanding pemain City lainnya."

Feature | 17 April 2021, 10:00
5 Pemain dengan Gaji Paling Kecil tapi Punya Sumbangan Dahsyat

Libero.id - Pesepakbola adalah salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Tapi, bagi sebagian dari mereka, gaji tidak mencerminkan kontribusi mereka secara akurat.

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia dan kompetisi top di Eropa menjadi sorotan. Tingkat pemasaran itu membuka banyak peluang bisnis dan mendatangkan banyak uang ke semua aspek olahraga.

Beberapa pesepakbola terbaik di dunia menghasilkan hampir puluhan juta euro dalam gaji tahunan. Itulah mengapa sebagian besar pemain terkenal akhirnya bermain bersama klub yang memiliki pengaruh finansial besar.

Akan tetapi, di tim-tim itu, masih terdapat beberapa individu yang dibayar jauh lebih rendah dari yang pantas mereka terima. Ironis, tentu saja. Karena masih ada pemain top dunia mendapat bayaran besar walau tak berkontribusi banyak dalam hal produktivitas.

Tanpa basa-basi lagi, yuk kita intip lima pesepakbola paling diremehkan di dunia saat ini.


5. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) - 60.000 pounds (Rp 1,2 miliar) per minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/trentarnold66

Anda akan berpikir memenangkan Liga Champions dan Liga Premier berturut-turut akan cukup untuk membuktikan bahwa pemain ini adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Dan, dalam keadaan normal, yang terbaik dibayar lebih baik daripada yang lain. Itu adalah aturan dunia tempat kita tinggal.

Tapi, itu tidak berlaku untuk bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold. Memang, dia belum mengalami musim terbaik musim ini, tapi dia masih salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Menurut berbagai sumber, Trent Alexander-Arnold hanya menghasilkan  60.000 pounds per minggu dan itu cukup rendah ketika Anda mengetahui bahwa pemain dengan gaji itu biasanya berlaga bersama tim papan tengah Liga Premier.


4. Lautaro Martinez (Inter Milan) - 50.000 pounds (Rp 1 miliar) per minggu

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, menjalin kemitraan yang luar biasa dengan Romelu Lukaku. Gol-gol dari pasangan mencolok ini sangat penting bagi Inter untuk merebut gelar musim ini. Martinez telah mencetak 15 gol dan memberikan lima assist I Nerazzuri di Serie A.

Sedangkan Romelu Lukaku telah mencetak 21 gol dan sembilan assist. Tidak banyak perbedaan dalam angka-angka itu, tapi Lautaro Martinez berpenghasilan jauh lebih sedikit daripada pemain Belgia itu. Sementara Lukaku mengantongi 170.000 pounds (Rp 3,4 miliar) per minggu, sedangkan Martinez hanya mendapat 50.000 pounds. Itu terlalu rendah untuk salah satu striker muda terbaik di Eropa.


3. Bukayo Saka (Arsenal) - 10.000 pounds (Rp 200 juta) per minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/bukayosaka87

Arsenal sangat kehilangan kreativitas di lini tengah, sehingga mereka harus mengandalkan sensasi remaja Bukayo Saka, yang juga merupakan salah satu pemain yang paling tidak berpengalaman.

Pemain berusia 19 tahun itu telah memberikan beberapa penampilan yang sangat mengesankan dan The Gunners adalah tim yang jauh lebih lemah setiap kali Bukayo Saka tidak tersedia. Dia telah mencetak enam gol dan memberikan lima assist di semua kompetisi musim ini.

Namun, pemuda Inggris itu mendapatkan 10.000 pound (Rp 200 juta) per minggu. Lulusan akademi biasanya dibayar jauh lebih sedikit karena mereka membutuhkan beberapa saat untuk naik level dari kontrak profesional pertama mereka.


2. Scott McTominay (Manchester United) - 10.000 pounds (Rp 200 juta) per minggu

Scott McTominay telah berkembang semakin kuat di bawah asuhan Ole Gunar Solskjaer. Dia berkembang menjadi salah satu gelandang box-to-box terbaik di Liga Premier saat ini dan telah menambahkan gol musim ini.

Pemain internasional Skotlandia itu telah mencetak tujuh gol dari posisi gelandang tengah musim ini dan sebagian besar golnya sangat menentukan. Namun, McTominay adalah salah satu pemain dengan bayaran paling rendah di dunia yang cukup aneh untuk tim seperti Manchester United yang terkenal dengan pemain yang membayar lebih.

Scott McTominay bakal mendapatkan 20.000 pounds (Rp 400 juta) per minggu di Manchester United apabila mendapat perpanjangan kontrak di Old Trafford.


1. Phil Foden (Manchester City) - 12.000 pounds (Rp 214 juta) per minggu

Libero.id

Kredit: instagram.com/philfoden

Pemain muda Manchester City, Phil Foden, adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan untuk memberi pengaruh musim ini. Foden sangat bagus untuk tim asuhan Pep Guardiola musim ini dan telah mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist untuk mereka di semua kompetisi.

Namun, Foden bisa dibilang pesepakbola dengan bayaran paling rendah di dunia. Dia mengantongi sedikitnya 12.000 pounds (Rp 214 juta) per minggu. Dia pasti akan mendapatkan kontrak baru yang seharusnya membuatnya mendapatkan lebih banyak uang. Tapi, seperti keadaan sekarang, gajinya tidak mencerminkan kontribusinya di lapangan.

Manchester City membayar hampir 50.000 pounds (Rp 1 miliar) per minggu untuk kiper pilihan ketiga mereka, Zack Steffen. Mereka jelas dapat membayar banyak uang kepada pemain. Pendapatan Foden juga berkurang karena dia lulusan akademi dan belum menandatangani kontrak baru.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network