Kini Jumlah Total Gelar Copa Barcelona Jauh Melebihi Real Madrid

"Tim tersukses kedua sepanjang sejarah Copa adalah Athletic Bilbao."

Berita | 18 April 2021, 00:15
Kini Jumlah Total Gelar Copa Barcelona Jauh Melebihi Real Madrid

Libero.id - Barcelona memenangkan gelar Copa del Rey ke-31 mereka dengan mengalahkan tim tersukses kedua dalam sejarah kompetisi yaitu Athletic Bilbao.

Blaugrana unggul delapan gelar dari total 23 gelar Copa milik Athletic pada klasemen sepanjang masa, sementara Real Madrid berada di tempat ketiga dengan 19 gelar.

Kemenangan Copa ini merupakan semacam balas dendam atas apa yang terjadi di awal musim, saat Athletic mengalahkan Barcelona di final Supercopa de Espana.

Berikut daftar Pemenang Copa del Rey:

    Barcelona: 31 gelar
    Athletic Bilbao: 23 gelar
    Real Madrid: 19 gelar
    Atletico: 10 gelar
    Valencia: 8 gelar
    Zaragoza: 6 gelar
    Sevilla: 5 gelar
    Espanyol: 4 gelar
    Real Union: 4 judul
    Real Sociedad: 3 gelar
    Betis: 2 gelar
    Deportivo de la Coruña: 2 gelar
    Arenas de Getxo: 1 gelar
    Mallorca: 1 gelar

Pada laga final Minggu dinihari, Lionel Messi mengantarkan Barcelona merebut trofi pertama klub ini untuk musim 2020/2021 setelah menyumbangkan dua gol saat mengalahkan Athletic Bilbao 4-0.

Tim yang dilatih Ronald Koeman itu sempat kesulitan pada babak pertama pertandingan yang dilangsungkan di Estadio de La Cartuja itu, tetapi akhirnya mereka merajalela di babak kedua.

Tepat ketika pertandingan memasuki waktu satu jam Griezmann pula yang memecahkan kebuntuan setelah menyelesaikan umpan Frenkie De Jong.

Tiga menit kemudian pada menit ke-63 De Jong giliran menciptakan gol setelah meneruskan assist dari Jordi Alba lewat sundulan kepala.

Messi kemudian menciptakan dua gol istimewa yang menyempurnakan kemenangan besar Barcelona yang membuat tim ini merengkuh gelar juara pertamanya musim ini.

Pada menit ke-68, bintang asal Argentina itu dengan cemerlang berlari menyambut umpan De Jong dari daerah pertahanannya sendiri sebelum melepaskan tendangan melewati kiper Unai Simon.

Empat menit kemudian Messi kembali menciptakan gol setelah menyapu bola dari Jordi Alba yang mengakhiri pesta gol Barcelona dalam puncak Piala Raja itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network