Madrid, City, Chelsea Dihapus dari Liga Champions, Format Baru Musim 2024

"Arsenal dan Manchester United juga akan dihapus dari Liga Eropa musim ini."

Berita | 20 April 2021, 08:32
Madrid, City, Chelsea Dihapus dari Liga Champions, Format Baru Musim 2024

Libero.id - Menyusul kontroversi Liga Super, anggota Komite Eksekutif UEFA Jesper Moller mengancam tiga semifinalis Liga Champions musim ini, bahwa mereka bisa tersingkir dari kompetisi.

Real Madrid, Chelsea dan Manchester City adalah tiga dari 12 anggota pendiri Liga Super dan juga akan bermain di semifinal Liga Champions musim ini.

"Klub-klub harus pergi, dan saya berharap itu terjadi pada hari Jumat," kata Moller kepada penyiar DR, Senin.

"Kemudian kami harus mencari tahu bagaimana menyelesaikan turnamen (musim ini) Liga Champions. Ada pertemuan komite eksekutif yang luar biasa pada hari Jumat."

Juga dilaporkan bahwa Arsenal dan Manchester United, dua lagi anggota pendiri Liga Super, akan menghadapi nasib serupa di Liga Europa.

Format Baru Liga Champions

UEFA juga telah memutuskan format baru Liga Champions yang ditingkatkan dari 32 menjadi 36 tim mulai 2024 dan seterusnya. Dengan begitu tim akan memiliki lebih banyak pertandingan,

Keputusan ini diambil UEFA menyusul kehadiran Liga Super yang akan memisahkan diri dari Liga Champions.

Dengan perubahan format, klub akan menjalani lebih banyak laga putaran grup. Setiap tim memainkan 10 pertandingan sebelum babak sistem gugur.

Sebelumnya pada hari Senin, 12 klub top dari Inggris, Spanyol dan Italia termasuk klub seperti Liverpool, Barcelona dan Juventus mengumumkan niat mereka untuk membentuk Liga Super yang memisahkan diri dari UEFA.

UEFA mengeluarkan peringatan keras hari Minggu dan presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan bahwa pemain yang berpartisipasi dalam liga semacam itu akan dilarang membela tim nasional pada Piala Dunia dan Piala Eropa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network